Logo

Perjalanan Dinas Dewan Telan Rp7,5 Miliar


SELUMA, bengkulunews.co.id – Anggaran untuk perjalanan dinas anggota DPRD Kabupaten Seluma bertambah Rp7,5 miliar.

Ketua DPRD Kabupaten Seluma, Husni Thamrin mengatakan, anggaran sebesar itu dipergunakan untuk seluruh anggota dan pimpinan dewan guna berkoordinasi ke Kemendagri, untuk membahas rencana kerja.

”Seperti ketika membahas APBD murni 2018 tentu butuh juga konsultasi dan Kunker ke daerah lain, sehingga perlu biaya untuk kegiatan itu,” kata Husni, sesaat setelah mengikuti rapat paripurna APBDP, Selasa (3/10/2017).

Husni menyampaikan, anggota dewan, dan kelengkapanya. Seperti Baleg, Banggar, Bamus serta komisi dapat menggunakan anggaran tersebut.

”Dana sebesar itu hanya sebatas untuk persiapan dan tidak harus dihabiskan dalam tempo tiga bulan, jika tidak terpakai dikembalikan pada kas negara,” sampai Husni.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Seluma, Irihadi mengatakan, dalam penggunaan APBD Perubahan harus realistis, karena waktunya tergolong mepet. Biasanya bulan Desember tidak ada lagi kegiatan karena anggaran harus tutup buku.

”Dalam mengusulkan anggaran harus logis dan terukur. Lihat masih banyak infrastruktur jalan rusak, perlu perbaikan, jangan sampai menyakiti hati masyarakat,” tutup Sekda.

Sebagaimana diketahui, APBD Perubahan tahun 2017 sendiri telah disahkan dalam rapat Paripurna atas evaluasi Gubernur Bengkulu terhadap APBD Perubahan Tahun Anggaran 2017, Selasa (3/10/2017), yang disaksikan unsur pimpinan dewan dan dihadiri oleh Bupati Seluma dan jajaran serta unsur Muspida.

Pada APBD Perubahan dianggarkan juga tunjangan transportasi dewan dan diusulkan masing-masing anggota menerima Rp.13 juta. Selain itu, tunjangan perumahan, yang sebelumnya Rp6 juta naik menjadi Rp10 juta.

Untuk diketahui, sebelumnya di APBD murni untuk perjalanan dinas anggota dewan telah dianggarkan Rp7 miliar, sehingga total pada tahun ini mencapai Rp14,5 miliar.