Bengkulu News #KitoNian

Peringati HUT ke 14, Kabupaten Ini masih Tertinggal


SELUMA, bengkulunews.co.id – 14 tahun Kabupaten Seluma berdiri tetapi masih dikatagorikan daerah tertinggal dan merupakan satu-satunya di Provinsi Bengkulu.

Menurut Bupati Seluma, Bundra Jaya, bahwa kondisi tersebut akibat kompleksnya masalah pembangunan. Terutama persoalan infrastruktur dasar dan persoalan sosial.

“Justru dengan keadaan itu dapat kita jadikan sebagai acuan untuk penyemangat dalam bekerja membangun daerah,” kata Bundra, disela-sela rangkaian HUT Seluma, Selasa (23/5/2017).

BUndar menyampaikan, pihaknya sendiri dalam membangun telah menentukan empat skala prioritas. Yaitu, pendidikan, infrastruktur, kesehatan, pertanian dan perikanan.

Maka dari itu, terang dia, tentunya keinginan pemerintah daerah untuk melepaskan label ketertinggalan pada ‘Bumi Serasan Seijoan’, butuh dukungan dan kerjasama seluruh pihak, eksekutif dan legislatif harus sejalan serta seluruh elemen dan lapisan masyarakat.

”Akan tetapi belakangan, sebagaimana saya informasikan bahwa sudah ada angin segar, pengentasan ketertinggalan didahului dengan diutamakannya proyek pembangunan infrastruktur dasar,” jelas Bundra.

Ia menyebut, kesulitan daerah dalam mengentaskan ketertinggalan adalah terbatasnya keuangan daerah. Sementara, jumlah anggaran guna kebutuhan pembangunan tinggi.

”Infrastruktur sosial juga diprogramkan, pembangunannya pada tahun ini. Seperti Taman Makam Pahlawan dan Gedung Olahraga. Kelanjutan dermaga di Pasar Seluma juga dilanjutkan kembali pada tahun ini,” pungkas Bundra.

Baca Juga
Tinggalkan komen