Logo
Dempo Xler

Peringati HPN, RM; Pers Mitra Pemerintah Membangun Daerah

Peringati HPN, RM; Pers Mitra Pemerintah Membangun Daerah


KOTA BENGKULU. bengkulunews.co.id – Dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2017 di Maluku, Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti mengatakan bahwa pers merupakan viral penting dalam perjalanan bangsa Indonesia.

Menurut dia, pers mempunyai peranan penting dalam penyampaian informasi kepada masyarakat sehingga pers memberi warna dalam perjalanan bangsa Indonesia.

Bagi Ridwan, pers merupakan mitra pemerintah dalam mensosialisasikan seluruh program pemerintah dalam upaya membangun Provinsi Bengkulu menuju ke arah yang lebih baik.

“Pers merupakan mitra pemerintah, sehingga melalui karya wartawan program kerja pemerintah dapat diserap dan disosialisasikan kepada masyarakat,” katanya, Jumat (10/2/2017).

Ridwan mengakui, bahwa tanpa karya pers pemerintah akan berjalan timpang, pemerintah akan sangat kerepotan dalam bekerja serta mempublikasikan apa yang telah dikerjakan pemerintah untuk masyarakat Bengkulu.

“Pemerintah sangat butuh peran pers, karena tanpa pers pemerintah akan sangat kerepotan dalam memberikan informasi serta himbauan pada masyarakat,” ungkap Ridwan.

Terkait banyaknya berita hoax yang terjadi belakangan ini, Ridwan mengatakan, Pers perlu untuk mengawasi terkait pemberitaan yang tidak bertanggung jawab, jangan sampai karya yang seharusnya berdampak positif dijadikan fitnah oleh orang yang tidak bertanggung jawab.