Logo

Penjabat Wali kota Imbau Dinkes Lakukan Fogging di Kawasan Rawan DBD

KOTA BENGKULU – Penjabat Wali Kota Bengkulu, Budiman Ismaun meminta Dinas Kesehatan Kota Bengkulu segera memfogging kawasan kota Bengkulu yang diindikasi rawan Demam Berdarah (DBD).

Hal tersebut karena akhir-akhir ini, beberapa dari warga kota Bengkulu banyak yang harus menginap di Rumah Sakit karena terkena Demam Berdarah, dan beberapa diantaranya ialah balita.

“Untuk Dinkes tolong segera difogging, kemaren di Hibrida sudah ada tiga pasien yang dirawat karena DBD, dan itu langsung difogging,” imbuh Budiman Ismaun, pada Senin (16/7/2018).

Tak hanya itu, Budiman juga meminta partisipasi besar masyarakat untuk segera melapor ke Dinkes, bila di kawasan tempat tinggal mereka sudah ada yang terindikasi DBD.

“Kalau ada yang terindikasi DBD di kawasan lingkungan, segera laporkan Dinkes atau dengan saya langsung boleh, agar segera di fogging, gratis tidak di pungut bayaran karena tanggung jawab pemerintah itu,” beber Budiman.

Dilanjutkan Budiman, walaupun nanti Dinkes tidak menggunakan metode fogging lagi untuk pemberantasan DBD, dirinya mengaku, tidak akan menghalangi metode apapun yang akan digunakan Dinkes untuk pemberantasan nyamuk DBD.

“Silahkan saja mau metode apapun, tapi untuk sekarang yang paling cepat kan itu,” demikian Budiman.