Logo

Penerimaan CPNS KemenkumHAM, Kakanwil : Ada Praktek Suap Laporkan!


KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Kantor wilayah kementerian hukum dan hak asasi manusia (KemenkumHAM) Bengkulu menggandeng Ombudsman RI perwakilan Bengkulu, sebagai badan pengawasan dalam menjaring calon pegawai begeri sipil (CPNS) KemenkumHAM di Bengkulu.

”Hal ini untuk menjamin bahwa rekrut yang dilakukan murni dan tanpa adanya pungutan,” kata kepala kantor wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Bengkulu, Ilham Djaya, Senin (7/8/2017).

Selain Ombudsman, sampai Ilham, pihaknya juga menggandeng tim saber pungli Polda Bengkulu, untuk menanggulangi calo perekrutan CPNS.

”Kami tegaskan, perekrutan ini bersih dari sogok dan sejenisnya,” sampai Ilham saat diwawancarai usai penyerahan berkas perekrutan CPNS di kantor Kemenkumham Bengkulu.

Dengan digandengnya kedua lembaga ini, sambung Ilham, setidaknya menanggulangi kemungkinan adanya kecurangan dalam perekrutan CPNS KemenkumHAM.

Ilham berharap, calon peserta test CPNS dapat bersikap sportif pada proses perekrutan ini dan mengikuti semua alur yang dilegalkan pada perekrutan.

”Kita menginginkan perekrutan yang bersih dari suap. Jadi, kami imbau ke masyarakat lapor ke lembaga tersebut jika ada praktek suap tersebut,” pungkas Ilham.

Baca juga : MA dan KemenkumHAM Terima 19.210 CPNS