Logo

Pendaki Asal Seluma Jatuh di Tangga Seribu Bukit Kaba

REJANG LEBONG – Seorang pendaki yang berasal dari Kabupaten Seluma, Frans (16), terjatuh di tangga kawah seribu, Bukit Kaba, Curup, Kabupaten Rejang Lebong, Minggu (26/8) pagi.

Kapolsek Curup, Iptu Untoro menjelaskan, korban bersama 6 temannya melakukan pendakian pada Sabtu (25/08) kemarin, sekira pukul 18.00 WIB. Kemudian pada pagi harinya sekira pukul 07.00 WIB, korban bersama temannya ingin pergi ke kawah hidup bermaksud untuk foto-foto. Selang 30 menit mereka berniat turun untuk makan.

Dalam perjalanan turun ke tenda, korban melewati tangga kawah seribu, namun nahas, sekira sampai pertengahan tangga korban berlari kebawah sehingga terjatuh dengan kepala membentur aspal jalan.

“Ya saat itu mereka berniat ingin melihat kawah hidup untuk berfoto, selang 30 menit mereka ingin turut bertujuan untuk makan dan ketika itu korban berlari kebawah dan akhirnya terjatuh dengan kepala membentur aspal jalan,” jelas Iptu Untoro.

Lebih lanjut, melihat korban yang terkapar, teman korban yakni Dandi (17) langsung menelepon petugas pos pantau Bukit Kaba untuk mengabarkan bahwa ada temannya jatuh dari tangga.

Korban yang sudah tak sadarkan diri itu langsung dibawa turun menggunakan matras tenda. Sekira setengah perjalanan menuju ke pos pantau bukit kaba, petugas pos tiba untuk menjemput korban, kemudian korban dievakuasi menggunakan tandu.

Sesampainya di pos pantau bawah, korban langsung di evakuasi ke RSUD Curup. Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka robek di kepala.

“Korban langsung di evakuasi ke RSUD Curup untuk dilakukan pengobatan, korban mengalami luka robek dikepalanya,” pungkas Untoro.