Logo

Pemkot Sosialisasikan Kebersihan Pantai Panjang Kepada Pedagang

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bengkulu, Syarifuddin

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Pemerintah kota Bengkulu melalui Dinas Pariwisata Kota Bengkulu, melakukan sosialisasi kebersihan kepada pedagang yang memiliki lapak di kawasan pariwisata Pantai Panjang di aula hotel Rafles City Pantai Panjang, Rabu sore (2/2/2017).

Upaya ini dilakukan dalam rangka menyambut ulang tahun kota Bengkulu yang dirayakan pada tanggal 17 Maret mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bengkulu, Syarifuddin, mengatakan, sosialisasi ini dimaksudkan sebagai upaya pendekatan kepada para pedagang. Tujuannya untuk menghindari kepanikan pada saat dilakukannya penataan lapak pedagang.

“Ini maksudnya untuk pendekatan kepada pedagang secara kekeluargaan, agar mereka mengerti jelang Hut kota Bengkulu, Pantai Panjang harus bersih,” katanya.

Syarifuddin, belum menjelaskan secara detail penataan yang dimaksud, dirinya hanya memastikan bahwa pemerintah tidak akan melakukan penggusuran.

Sosialisasi ini mengundang sejumlah pedagang yang memiliki lapak di sepanjang lokasi objek wisata Pantai Panjang. Dalam acara tersebut turut hadir Kabid Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Provinsi, Ketua FKUB, Rasyid Ibrahim dan Firdaus Rosyid dari Forum Kota Sehat yang juga sebagai narasumber. (Alwin)