Logo

Pemkot Serahkan 1.020 Paket Sembako Jelang Ramadhan

BENGKULU – Dalam menyambut bulan suci ramadan 1445 H serta berbarengan dengan HUT Kota Bengkulu ke – 303, Pemerintah Kota (Pemkot) dan BAZNAS bekerja sama dalam menyalurkan sembako sebanyak 1.020 paket.

Paket pertama diberikan kepada Imam, khatib, bilal, gharim masjid se-Kota Bengkulu sebanyak 710 paket dibagikan hari ini kamis, tanggal 7 maret 2024. Dan selanjutnya paket kedua kepada Guru ngaji se-Kota Bengkulu sebanyak 310 paket yang akan diserahkan bertepatan HUT Kota Bengkulu pada tanggal 17 maret 2024 nantinya.

Adapun perwakilan dari BAZNAS Kota Bengkulu yang menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis yaitu, Habib Abdurahman Alkaf selaku ketua BAZNAS dan Ustad Yul Kamra selaku Wakil Ketua 1 Baznas Kota Bengkulu.

Ustad Yul Kamra menerangkan bahwa sumber dana bantuan sembako yang diberikan hari ini berasal dari sumbangan muzakki (pembayar zakat dan Hamba Allah yang tidak ingin disebutkan namanya) kepada para mustahiq (penerima zakat) sesuai dengan 8 Asnaf yang dipersyaratkan.

“Alhamdulliah sesuai dengan slogan pemkot yaitu, religius dan bahagia. Sebelum memasuki Ramdhan kita dari BAZNAS hari ini menyalurkan sembako kepada Imam, khatib, bilal, gharim masjid se kota bengkulu sebanyak 710 paket. Kita berharap bagaimana saat puasa perdana mereka bisa makan dengan makanan terenak,”kata Ustad Yul Kamra pada bengkulunews.co.id, Kamis (07/03/2024).

Sementara perwakilan dari Pemerintah Kota Bengkulu yang memberikan bantuan secara simbolis yaitu Dra. Rosminiarty, selaku staff ahli Walikota bidang pembanguann, Ekonomi, dan Keuangan. Lalu Kepala bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, H. Zainal Azmi, M.T.Pd.

Rosminiarty, mengatakan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu terus berkomitmen untuk mewujukan visi Bengkulu Religius dan Bahagia. Imam, Khatib, Bilal, Gharim, Rubiah, Da’i, Daiyah dan Guru Ngaji berperan penting sebagai ujung tombak dalam kegiatan keagamaan di masyarakat.

“Kegiatan seperti ini sudah rutin setiap tahun dilaksanakan, sejak zaman Bapak Helmi Hasan dan Dedy Wahyudi menjabat, harapannya sembako yang disalurkan kepada Imam, khatib, bilal, gharim masjid se kota bengkulu yang tidak mendapatkan operasional dari kelurahan,sedikit banyaknya membantu secara ekonomi,” pungkas Rosminiarty