Logo

Pemkot Minta Pokdarwis Tanam Pohon di Pantai Jakat

Pemkot Minta Pokdarwis Tanam Pohon di Pantai Jakat

BENGKULU – PJ Walikota Bengkulu berpesan terhadap Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Zakat untuk Penanaman Pohon dalam penghijauan Wisata Pantai Zakat Bengkulu.

“Pantai ini kan merupakan destinasi wisata dari luar kota maupun di dalam kota, nah karena pohonnya masih kurang yang kita lihat, dilaksanakan untuk penghijauan dan nanti bibitnya Pemerintah Kota bisa bantu juga,” Ujar Arif Gunadi, Selasa (18/06/2024).

Sedangkan kata Aulia selaku Ketua Pokdarwis penanaman pohon tersebut sudah pernah di lakukan, dikarenakan tergerus abrasi, dan gelombang pasang sampai ke pemecah gelombang, mengakibatkan banyak pohon yang tergerus dan tumbang.

“Jadi bukan kami tidak menanam , karena pohon cemara yang kami pasang tergerus oleh ombak, itu sudah 15 tahun pohonnya, ya namanya juga Fenomena Alam kita tidak bisa memprediksikannya, sudah kehendak Tuhan yang Maha Kuasa,” ucap Aulia.

Ia juga mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan penanaman pohon kembali serta penghijauan di area Pantai Zakat dan akan menyurati serta mengambil bibit pohon tersebut,.

“Ini juga akan ada Gotong Royong masal ,yang melibatkan Pihak Universitas, SMA, SMP, SD, dalam waktu dekat kami juga akan berkoneksi dengan Dinas Kebersihan dan Penataan Kota untuk penghijauan dan pembersihan,” lanjut Aulia.

Kemudian Pemerintah Kota Bengkulu menunggu kesiapan Pokdarwis Pantai Zakat untuk merealisasikan Penanaman Pohon dalam penghijau serta pembersihan untuk destinasi Wisata Pantai Zakat Bengkulu.

“Ya kapan Pokdarwis nya siap, kita pemerintah siap untuk berkolaborasi,” Tambah Arif Gunadi. (Handi)