Logo

Pemkot Bengkulu Gelar Serah Terima Jabatan Wali Kota dan Wakil Wali kota Bengkulu

KOTA BENGKULU – Setelah resmi dilantik senin lalu oleh PLT. Gubernur Bengkulu, H. Helmi dan Dedi Wahyudi melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) yang dibungkus dalam Rapat Paripurna Istimewa, Paripurna ke-19 masa sidang ke-III tahun sidang 2018, Selasa (25/9).

Pada Sertijab tersebut, pasangan H. Helmi dan Dedi Wahyudi diminta menjelaskan visi dan misi keduanya untuk Kota Bengkulu lima tahun kedepan di hadapan tamu paripurna yang hadir serta awak media.

Serah terima jabatan

“Visi misi saya katakan tidak jauh berbeda dari lima tahun yang lalu bersama ibu Linda, yaitu soal infrastruktur jalan, air bersih, listrik untuk semua, pendidikan dan kesehatan yang terjangkau serta berkualitas, bantuan modal samisake, menjadi pekerjaan lima tahun yang lalu, itu sudah dilakukan namun belum sempurna,” jelas Helmi.

Terkhusus masalah kesehatan, kata Helmi tidak cukup jika hanya berkutat oleh RSUD Kota Bengkulu, namun nantinya dirinya akan fokus pada puskesmas, laboratorium kota yang belum terlaksana dan belum mendapat perhatian.

Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri menghadiri Paripurna Istimewa ke 19 Sidang ke III Tahun Sidang 2018 DPRD Kota Bengkulu

“Lima tahun kedepan fokus kita begini, karena itu yang paling dekat dengan masyarakat kita di RT dan di kelurahan,” bebernya.

Kemudian, Helmi menjelaskan terkait pasar yang ada di Kota, kedepan dirinya akan membangun pasar-pasar di setiap kecamatan atau kelurahan guna mempermudah masyarakat membeli kebutuhan sehari-hari.

“Kita harus progres, bagaimana disetiap kecamatan itu ada pasar, agar masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke pasar Panorama ataupun Pasar Minggu untuk membeli bahan kebutuhan sehari-hari,” beber Helmi.

Untuk diketahui, Rapat Paripurna Istimewa dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Bengkulu Baidari Citra Dewi, didampingi Waka II DPRD Kota Bengkulu Teuku Zulkarnain, perwakilan PLT. Gubernur Asisten I Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, dan Penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun. Adv