Logo

Pemkab Mukomuko Usulkan 15 Miliar untuk Membangun GOR

MUKOMUKO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko melalui Dinas Parawisata Pemuda dan Olahraga (Dispora) pada tahun ini, akan mengisi lahan kosong yang berada di Wilayah Kecamatan Kota Mukomuko.

Lahan tersebut direncanakan untuk membangun sebuah Gedung Olahraga (GOR) untuk para pecinta sepakbola khususnya di Kabupaten Mukomuko. Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Parawisata Pemuda dan Olahraga Apriansyah melalui Kepala Bidang (Kabid) Kepemudaan dan Olahraga, Sutrisna Imam Santosa saat dikonfirmasikan, Rabu (27/03).

Dipaparkan oleh Sutrisna, untuk membangun sebuah GOR tersebut, pada saat ini pihaknya telah mengusulkan anggaran tersebut sebesar 15 Miliar kepada pemerintah pusat dan saat ini pihaknya menunggu informasi lebih lanjut lagi mengenai usulan tersebut.

“Ya untuk membangun Gedung Olahraga (GOR) bukan perkara yang mudah, pasalnya kita harus membutuhkan dana yang cukup besar sebesar 15 Miliar dan saat ini telah kami sampaikan kepada pemerintah pusat mengenai pembangunan ini,” paparnya.

Terkait dengan lokasi atau lahan tempat pembangunan GOR ini, lahan tersebut sudah dibeli oleh Pemerintah Kabupaten Mukomuko sejak tahun 2017 silam seluas 5 Hektar. Dan pihaknya mengatakan kalau seandainya lahan tersebut tidak dimanfaatkan dan dibiarkan kosong lambat laun akan tumbuh semak-semak.

“Lahannya sudah ada seluas 5 Hektar, dan lahan itu dibeli oleh pemerintah setempat pada tahun 2017 lalu. Kan sayang kalau lahan tersebut tidak kita manfaatkan,” tutupnya.