Logo

Pembinaan Olahraga di Bengkulu Harus Dimonitor dan Dievaluasi

BENGKULU – Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Aswandi berharap dibentuknya tim monitoring dan evaluasi pembinaan prestasi olahraga di Bengkulu.

Tim ini bertujuan untuk memberi penilaian terkait aspek yang harus diperbaiki, baik dari segi pelatihan, pengadaaan serta pendanaan olahraga.

“Jadi segera kita bentuk tim monitoring dan evaluasi pembinaan olahraga prestasi, terkhusus di Dispora Provinsi. Harus ada tim yang mengkaji,” kata Aswandi saat diwawancarai Bengkulunews.co.id, Jumat (29/09/23) siang.

Tim monitoring dan evaluasi ini nantinya akan memberikan arahan baik kepada pelatih maupun atlet terkait hal-hal yang perlu diperbaiki maupun ditingkatkan di setiap cabang olahraga yang ada di Bengkulu.

Sehingga pengembangan kemampuan para atlet terlihat jelas dan transparan, serta dapat memberikan peningkatan prestasi. Dispora juga akan memaksimalkan pembinaan, untuk memberikan hasil terbaik.

“Jadi kita memaksimalkan pembinaan sebaik mungkin, kalau pengurusnya saja bagus tapi pembinaannya tidak sama saja kosong. Jadi bagaimana kita berusaha melakukan pembinaan semaksimal mungkin, terutama di pembibitan. Kita cari bibit yang unggul untuk kita bina ke depannya,” sambungnya.

Ia juga meminta agar setiap cabang olahraga juga dapat berdiri secara mandiri, selain di support oleh pemerintah. Sehingga kemandirian tersebut dapat membuat mereka berkembang secara pesat.

“Kami juga konsisten untuk membina cabang olahraga yang sungguh-sungguh, bukan hanya selalu bergantung pada pemerintah. Harus ada kemandirian juga, mungkin bisa dengan berhubungan dengan pihak lain, mencari CSR maupun ‘bapak angkat’. Supaya bisa hidup dan saling bersinergi dalam menciptakan prestasi olahraga di Bengkulu,” demikian Aswandi. (Advetorial)