Logo

Pelajar di Kota Bengkulu Raih 4 Medali Pada Cabor Pencak Silat di Jakarta

KOTA BENGKULU – Perhelatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang digelar di Jakarta pada 17 hingga 21 September 2018, menghantarkan pelajar Bengkulu pada Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat menyabet empat medali sekaligus.

Mereka ialah Azizah Izatul asal SDN 5, Ramdani SMPN 16, Muhammad Alkhalifi SDN 78, dan Nayla dari SMPN 18 Kota Bengkulu. Masing-masing dari mereka akan kembali ke Kota Bengkulu membawa 1 medali emas, 1 medali perak, dan 2 medali perunggu.

“Alhamdulillah dari 34 Provinsi kita mendapat peringkat pertama dan peringkat kedua, ya alhamdulillah juga hari ini kita mendapat juara kedua dan perunggu untuk tingkat SLTP, kalau kemarin tingkat SD,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, Rosmayetti pada Jumat (21/9).

Ajang olimpiade tahunan ini, bisa menjadi jembatan untuk pelajar Bengkulu, untuk berdedikasi dan menunjukkan skill terbaik mereka ditingkat nasional, dengan bertemu langsung peserta-peserta di seluruh Indonesia.

Rosmayetti berharap, prestasi yang ditoreh pelajar Bengkulu, jangan sampai berhenti dititik ini saja, melainkan harus lebih dikembangkan. Karena potensi-potensi pelajar tersebut, kata dia merupakan aset masa depan milik daerah.

“Kami akan terus melakukan pembinaan kepada siswa-siswa yang berprestasi ini,” imbuhnya.