Pedagang Pasar Minggu Keluhkan Lahan Parkir dan Jalan

Wali Kota Bengkulu saat peresmian Pasar Minggu bertingkat. foto : Maya
Wali Kota Bengkulu saat peresmian Pasar Minggu bertingkat. foto : Maya

KOTA BENGKULU – Walaupun pasar minggu bertingkat sudah dibangun auning jajanan kuliner yang lebih mempermudah pedagang dalam berjualan, namun kondisi pasar minggu yang becek masih menjadi kendala para pedagang.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Persatuan Pedagang Pasar Minggu (P3M) Asraf. Asraf mengatakan, kondisi ini dapat menjadi penghambat aktivitas jual beli di Pasar Minggu.

“jalan masih kurang layak, air hujan tergenang dan becek, tempat parkir juga masih menjadi kendala, semoga bisa di pertimbangkan di tahun 2018,” imbuh Asraf di hadapan wali kota, pada peresmian dan penyerahan kunci pasar minggu bertingkat,” Kamis (18/1/2018).

Meski demikian , Asraf berujar bahwa dirinya dan pedagang pasar minggu, berterimakasih atas pembangunan di pasar minggu bertingkat.

“Atas nama pedagang, terimakasih telah membangun, sampai seelok ini” ujar nya.

Sementara itu, wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan menyampaikan, pembangunan auning jajanan kuliner di Pasar Minggu, hanya langkah awal untuk menata pasar menjadi lebih baik. Selain pembangunan auning, katanya, tahun ini pemerintah akan memprioritaskan lahan parkir dan pembangunan jalan di sekitar pasar minggu.

“Insyaallah tahun 2018 akan ada pembangunan hotmix di sepanjang jalan pasar minggu, sehingga tidak ada lg jalan yang berlobang. Soal lahan parkir misalnya, kita siap membangun lahan parkir, lahan parkir menjadi sebuah keharusan,” ucap Helmi

Namun, Helmi berharap agar para pedagang bisa bermusyawarah, jika pedagang sudah kompak, menjadi sebuah kemudahan untuk pemerintah membangun berbagai infrastruktur di pasar.

“Saya berharap untuk pedagang, bermusyawarahlah, kalau para pedagang sudah kompak, pemerintah enak membangun” tutup walikota.

Baca Juga
Tinggalkan komen