Bengkulu News #KitoNian

PDAM Rencanakan Bayar Ledeng Via M-Banking

Petugas PDAM

KOTA BENGKULU – Direktur PDAM Tirta Dharma Kota Bengkulu Sjobirin Hasan menerangkan, akan ada rencana dari PDAM Kota Bengkulu untuk mengubah sistem pembayaran pelanggan agar lebih mudah dan efisien. Cara tersebut ialah penerapan M-banking.

“Mami memang ada rencana untuk mempermudah pelanggan membayar melalui m-banking,” ujar Sjobirin Hasan, pada Senin (3/11).

Kini PDAM tengah berkonsultasi dengan beberapa perbankan guna perencanaan tersebut, untuk mengurangi kesulitan membangun program baru.

“Untuk itu kini kami sedang menjajaki beberapa perbankan untuk dapat membantu kami agar tidak memiliki kesulitan,” imbuhnya.

Ditambahkan Sjobirin, tahun ini angka tunggakan pelanggan menurun, dirinya belum memastikan berapa persen penurunan angka tersebut, namun dirinya meyakini, pelanggan yang baik pasti rajin membayar walaupun jarak antara rumah dan loket jauh.

“Pelanggan yang baik, meskipun jauh lokasi loketnya pasti akan melakukan pembayaran, berbeda dengan pelanggan yang tidak begitu baik, meskipun kita fasilitasi sistem pembayaran yang mudah, mereka masih melakukan tunggakan pembayaran,” tukas Sjobirin.

Baca Juga
Tinggalkan komen