Logo
Dempo Xler

PC NU Seluma akan Gelar Zikir dan Istighosah Kubro

PC NU Seluma akan Gelar Zikir dan Istighosah Kubro

SELUMA, bengkulunews.co.id – Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Seluma berencana mengadakan Dzikir dan Istighasah Kubro bersama alim ulama se-Provinsi Bengkulu, Minggu (9/4/2017) di Kompleks PC NU Kelurahan Sido Mulyo, Kabupaten Seluma.

“Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati hari lahir Nahdatul Ulama (NU) ke 99 Hijriah atau 91 Masehi. Serta merupakan hari lahir badan otonomi dilingkungan NU antara lain, Muslimat, GP. Ansor, IPPNU, Fatayat serta disadingkan dengan HUT Kabupaten Seluma,” kata Rois Syuriah, K.H Ahmad Nasihudin didampingi Sekretaris, Mohamad Nasir, S.Sos. Sabtu (8/4/2017).

Telah dikonfirmasi juga 21 orang ulama besar beserta seluruh perwakilan pengurus cabang se-Provinsi Bengkulu dan warga Nahdiyin akan hadir dengan perkiraan estimasi massa 500 orang.

Bahkan saat ini 20 orang warga nahdiyin dari Kabupaten Mukomuko telah hadir menginap dirumah warga sekitar. Undangan juga telah disebar kepada Bupati Seluma dan jajaranya, DPRD Seluma, Kapolres, Kajati, Dandim serta pengurus cabang NU se-provinsi.

Kegiatan ini akan diisi oleh Tahlil Akbar dan dilanjurkan dengan Istiqosah Kubro, yang akan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai. Sedangkan acara menggunakan dana dari organisasi dan donasi warga Nahdiyin.

Selain memperingati hari lahir NU, kegiatan ini dimaksudkan untuk menciptakan persatuan dan kesatuan NKRI agar tetap terjaga. Sesuai dengan amanat dari para tokoh kyai pediri NU, bahwa berdirinya NKRI merupakan cita-cita luhur mereka dan keutuhan NKRI merupakan harga mati.

“Disamping itu, kegiatan dimaksudkan untuk tetap menjaga empat pilar kebangsaan yaitu menjaga kedaulatan bangsa, menjaga Pancasila dan UUD 1945 serta menjaga ke-Bhineka Tunggal Ika,” tutupnya.