Logo

Tidak ada tag populer ditemukan hari ini.

Pascalebaran, Jasa Pengiriman Barang di Bengkulu Kembali Normal

BENGKULU –  Satu pekan libur lebaran Idul Fitri, bisnis jasa pengiriman barang kembali beraktivitas normal pada Senin, 15 April 2024.

Sempat mengalami peningkatan hingga 20% – 25% sepanjang bulan puasa. Pengiriman barang kembali berjalan normal.

Hal itu disampaikan langsung oleh Staf Tiki Pengiriman Merry, ia juga menambahakan pada libur lebaran memang kantornya tutup akan tetapi masih ada petugas yang tetap mengirimkan paket.

“Lebaran ini masih normal, tapi kalo untuk kiriman mau lebaran masih kita terima tapi tidak tepat waktu penyampaiaan karena keterbatasan di vendor penerusanya,” ungkap Merry pada bengkulunews.co.id, Senin (15/04/2024).

Ragam barang yang dikirim juga selama bulan puasa itu ada pakaian, makanan, dokumen. Ia juga menambahakan setelah lebaran ini yang banyak dikirim ialah makanan.

Karena, pengguna jasa sendiri juga cukup khawatir tidak sampainya makanan yang dikirim sehingga menunda pengiriman habis lebaran.

“Sekaran masih kebanyakan makanan, karenan waktu kemarn mepet sama lebaran jadi takut tidak sampai jadi di kirimnya setelah lebaran,” tambahnya.

Harga pengiriman barang sendiri bervariasi, tergantung pada jarak dan berat barang. Ke Jabodetabek dengan pengiriman Ekonomi diharga 23 ribu Per-kg, sampai ke yang paling mahal ke Jaya Pura 160 ribu Per-kg.

Pengiriman daerah Bengkulu memiliki harga tersendiri yaitu, Rp 13 ribu Reguler lama pengiriman 4 hari dan 11 ribu ekonomi dengan lama pengiriman 6 hari.