Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Panwaslu Kecamatan Maje Lantik 49 PTPS

Panwaslu Kecamatan Maje Lantik 49 PTPS

KAUR – Ketua Panitia pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Maje Rahmat Budiman melantik 49 Pengawas Tempat Pemilihan Suara (PTPS) Se- Kecamatan Maje Kabupaten Kaur. Pelantikan PTPS ini dalam rangka pemilihan presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten tahun 2024. Kegiatan dilaksanakan Senin, 22 Januari 2024 pukul 13.30 WIB di Halaman Sekretariat Panwaslucam Maje Desa Benteng Harapan Kecamatan Maje.

Pelantikan dihadiri Anggota Panwaslucam Maje, Danramil 0408/BS, Danpos TNI AL Linau, Kapolsek Maje, PPK Kecamatan Maje, Camat Maje, KUA Maje Kepala Desa Benteng Harapan, Ketua BPD Desa Benteng Harapan dan peserta pelantikan.

Ketua Panwaslucam Maje Rahmat Budiman dalam sambutannya mengucapkan syukur alhamdulilah telah dilaksanakannya pelantikan PTPS Se- kecamatan Maje, yang mana sebelumnya telah dilakukan proses seleksi sesuai dengan prosedur rekrutmen maka terpilih lah 49 PTPS. Dari jumlah PTPS yang terpilih dan dilantik tersebut dia meyakini bahwa mereka ini merupakan orang- orang yang terbaik. Sehingga diharapkan PTPS yang telah di lantik dapat bekerjasama dalam melaksanakan tugas pengawasan pemilu yang akan di selenggarakan pada 14 februari 2024 mendatang.

“Harapan saya PTPS yang sudah d lantik ini dapat bekerja sama dengan baik dan penuh semangat sesuai dengan Juknisnya, sehingga kita sebagai pengawas pemilu dapat mengawasi pemilu 2024 dengan sukses,” ucapnya

Dia melanjutkan, bahwa nantinya sebelum PTPS ini melaksanakan tugas pengawasannya, semua PTPS akan diberikan pembekalan terlebih dahulu berupa bimbingan teknis (bimtek) agar pihak PTPS mampu menjalankan tugasnya sesuai dengan Juknis pengawasan pemilu. Selain itu ada juga pemberian atribut berupa seragam rompi, baju dan ID Card sebagai perlengkapan yang akan di gunakan dalam menjalankan tugas mereka nantinya. Jelasnya. (Kom)

Baca Juga
Tinggalkan komen