Bengkulu News #KitoNian

PAN Usung Bacalon Fikri-Samuji di Rejang Lebong

 

Rejang Lebong – Pengurus DPP Partai Amanat Nasional (PAN) mengusung pasangan Bacalon M. Fikri Thobari dan Tarsius Samuji pada Pilkada 2020 di Kabupaten Rejang Lebong.

Keputusan itu tertuang dalam SK DPP PAN Nomor: PAN/A/Kpts/KU-SJ/ 0 6 9 NI/2020 tentang Persetujuan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong M Fikri Thobari SE sebagai calon bupati dan Tarsisius Samuji S.Pd sebagai wakil bupati. Tertanggal 19 Juni 2020 yang ditandatangani Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Sekjen PAN Edy Soeparno.

“Sesuai dengan mekanisme partai, awalnya dari DPD PAN Rejang Lebong merekomendasikan lima nama ke DPW dan DPW merekomendasikan ke DPP dua nama dan akhirnya DPP memutuskan saudara Fikri berpasangan dengan Samuji yang diusung,” kata Sekretaris DPD PAN Rejang Lebong Daditama, Minggu (21/06/2020).

Setelah SK DPP PAN tersebut diterima DPD PAN Rejang Lebong maka pihaknya sebagai Sekretaris Partai menginstruksikan kepada seluruh pengurus partai dari tingkat kabupaten hingga pengurus tingkat desa untuk sama-sama memperjuangkan kemenangan Pasangan Fikri-Samuji dalam Pilkada Rejang Lebong 2020.

Ketua DPD PAN yang juga Bacalon Bupati Rejang Lebong, M. Fikri Thobari merasa bersyukur dengan keluarnya SK tersebut, setelah sekitar tujuh bulan menunggu dan menjalani mekanisme penjaringan.

Fikri yang belum genap setahun memimpin PAN Rejang Lebong itu juga mengatakan masih menunggu rekomendasi lainnya dari beberapa Parpol yang sebelumnya sudah mengikuti proses penjaringan.

Syarat dukungan minimal memperoleh enam kursi di DPRD, PAN sendiri memiliki dua kursi. Sehingga masih butuh minimal empat kursi lagi, pihaknya merasa optimis dukungan akan terpenuhi.

“Terdapat beberapa Parpol yang akan mengusung, dan akan kita sampaikan setelah rekomendasi resmi diterima. Tidak etis jika diungkap sekarang,” tutupnya.

Penulis: Dedi R

 

 

Baca Juga
Tinggalkan komen