Bengkulu News #KitoNian

Operasi Patuh Nala 2022 Dimulai, Simak Pelanggaran yang Ditarget

Apel Operasi Patuh Nala 2022. Foto, Humas Polda Bengkulu

BENGKULU – Direktorat Lalu Lintas Polda Bengkulu secara resmi menggelar Operasi Patuh Nala 2022, Senin (13/06/2022). Operasi dan akan dilaksanakan hingga tanggal 26 Juni 2022 nanti.

Kapolda Bengkulu dalam amanat yang dibacakan Karo SDM Kombes Pol Anthony Agustinus menyampaikan, Operasi Patuh Nala dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui tingkat disiplin tertib berlalu lintas jelang hari bhayangkara tahun 2022.

Dalam gelaran Operasi Patuh Nala tahun 2022 kali ini ada beberapa target yang difokuskan diantaranya kendaraan bermotor seperti kendaraan tidak layak jalan, mobil barang, kendaraan penumpang, kendaraan yang tidak standar pabrikan, merubah spektek, kendaraan pribadi yang menggunakan strobo, tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) yang tidak sesuai dengan spektek.

Lokasi yang disasar yakni tempat rawan macet dan pelangaran lalulintas, masyarakat terorganisasi dan tidak terorganisasi, kelompok pengemudi angkutan umum, masyarakat di sekitar pasar dan terminal yang dapat menimbulkan pelanggaran atau laka lantas.

”Kedepankan giat edukatif dan persuasif serta humanis yang didukung penegakan hukum secara elektronik dan teguran dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat terhadap polantas serta tetap terapkan Prokes Covid 19,” kata Kapolda Bengkulu.

Diakhir Amanatnya, Kapolda Bengkulu menekankan 3 hal yakni utamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani standar operasional prosedur yang ada, hindari tindakan pungli serta lakukan tugas operasi patuh dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat.

Baca Juga
Tinggalkan komen