Logo

OPD Sepi, Anggota Dewan Protes


KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Angota Komisi I DPRD Kota Bengkulu, Hamsi memprotes, banyaknya perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) yang tidak hadir, dalam sidang paripurna penyampaian jawaban legislatif atas LKPJ Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu.

Protes ini disampaikan Hamsi, sesaat sebelum dimulainya paripurna di ruang sidang DPRD kota, Senin (5/6/2017), sore.

Politisi PDIP ini menegaskan, paripurna jawaban DPRD ini sangat penting untuk diketahui oleh OPD. Sebab berkenaan dengan tanggungjawab atas realisasi, program eksekutif sepanjang tahun 2016.

”Saya sangat sayangkan OPD yang hadir hanya sebagian. Lain kali kalau ada paripurna harus hadir, karena begitu banyak catatan yang menjadi perhatian khusus,” sesal Hamsi.

Tidak hanya itu, Hamsi juga menyinggung, absennya dua unsur pimpinan DPRD. Yakni, Wakil Ketua I Yudi Darmawansayah dan Teuku Zulkarnaen selaku Wakil Ketua II, tanpa alasan.

Hal ini pun langsung mendapat jawaban dari Ketua DPRD, Erna Sari Dewi. Erna meminta, kepada Badan Kehormatan Dewan (BKD), untuk bertindak serta mengimbau agar perangkat daerah, dapat hadir dalam paripurna yang akan datang.

”Untuk BK coba nanti diperhatikan,” tegas Erna.

Dari pantauan bengkulunews.co.id, sebagian dari Kepala Dinas (Kadis), tidak lagi hadir setelah agenda sidang paripurna yang semula dijadwalkan pukul 13.01 WIB molor hingga pukul 16.31 WIB.