Logo

Ombak Pasang Naik Ke Badan Jalan, Warung Warga Alami Kerugian

KOTA BENGKULU – Pasang naik ombak yang melanda kawasan wisata Pantai Berkas Kota Bengkulu, mengakibatkan sebagian warung warga di seberang pantai tempat mereka mengais rejeki porak poranda.

Salah satu pemilik warung, Cik Idah mengaku mendapat telefon dari tetangga, pada pukul 4 subuh dan mengatakan kondisi air pantai pasang naik hingga ke badan jalan, dan warung Cik Idah, terkena hempasan ombak tersebut.

“Rumah ibu di belakang, ini pondok ibu, jam 4 orang ngasih tau, pondok tidak rusak, tapi meja yang rusak, dan payung warung tetangga juga banya rusak, cuma airnya sudah masuk sampai ke pondok,” ujar Cik Idah, pada Rabu (25/7/2018).

Dijelaskan Cik Indah, kerugian karena ombak pasang ini, diperkirakan mencapai ratusan ribu, dan mengakibatkan warga belum bisa lanjut berjualan hingga kondisi ombak normal kembali.

“Dua meja, modalnya sekitar 70, kalikan saja 7 meja, kalau payung alhamdulillah selamat, karena bambunya kami patahkan, takut terbawa ombak,” imbuhnya.

“Mungkin belum bisa jualan, jagung , pisang, sepertinya busuk,” sambung Cik Idah.

Dikatakan Cik Idah, tinggi hempasan ombak hampir mengenai setengah Batang pohon cemara, dan warga sekitar menyebut fenomena ini ombak beloroh.

Karena ombak tinggi yang naik kedarat ini, sepanjang kawasan Pantai Berkas dipenuhi oleh pasir, dan bongkahan sampah kelapa.