Logo

Niat Ingin Menolong, Pria Ini Tewas Ditusuk Begal

REJANG LEBONG, bengkulunews.co.id– Nahas menimpa Bayu (19) warga Desa Talang Belitar Kecamatan Sindang Dataran, Kabupaten Rejang Lebong. Bayu meninggal dunia setelah dihunus pisau oleh pelaku begal saat membantu tetangganya dari perampokan.

Aksi perampokan itu terjadi pada Senin (28/8/2017) sekira pukul 13.30 WIB, di Dusun IV Desa Suka Menanti Kecamatan Sindang Dataran tak jauh dari rumah korban. Saat itu korban hendak pulang ke rumah usai menghadiri hajatan di Desa Air Rusa.

Menurut keterangan Kapolsek Bengko, Iptu Joko Triyanto, kejadian itu berawal ketika pasangan suami istri, Slamet dan Luluk hendak menuju rumahnya dari Desa Air Rusa ke Talang Belitar menggunakan dua unit sepeda motor. Ditengah perjalanan, persisnya di jembatan Kikim Desa Air Rusa, pasangan ini diberhentikan oleh pelaku begal yang ingin merampas motor korban.

“Tak lama itu, Bayu melintas. Melihat tetangganya yang hendak dibegal, ia langsung turun dan membantu tetangganya,” ungkap Joko.

Pelaku yang merasa terancam, lanjut Joko, langsung menghunus senjata tajam jenis pisau kepada Bayu, hingga mengenai bagian bawah ketiak kanan. Kemudian korban tersungkur.

Tak sampai disitu, saat posisi tersungkur dan tak berdaya, pelaku juga memukul kening korban menggunakan benda tumpul hingga berlubang.

“Setelah itu pelaku langsung melarikan diri sekaligus membawa sepeda motor Yamaha Vega R milik Slamet,” sambungnya.

Saat ini, Polisi tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku. Untuk jasad Korban pihaknya sudah menyerahkannya ke rumah duka.