Nelayan Seluma yang Hilang Karena Kecelakaan Kapal Berhasil Ditemukan

Penulis : Cindy

Basarnas Bengkulu

BENGKULU – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Bengkulu berhasil menemukan nelayan yang hilang di Pantai Muara Maras Kecamatan Semidang Alas Kabupaten Seluma, Jumat (7/10/2022). Korban, Anton (37), ditemukan 858 meter dari lokasi kejadian.

Hilangnya Anton (37) bermula saat Ia dan rekannya Erwin (30) pergi untuk menjaring ikan, menggunakan perahu menuju Pantai Muara Maras pada pukul 14.00 wib (06/10/22).

Ketika korban dan rekannya ingin kembali menuju pinggir pantai, perahu mereka dihantam ombak dan terbalik, dalam kejadian naas tersebut Erwin selamat sedangkan Anton dinyatakan hilang.

Tim SAR gabungan langsung melakukan pencarian dengan menurunkan dua SRU, SRU pertama melakukan penyisiran dari lokasi kejadian sejauh 3 NM menggunakan Rubber Boat. Sedangkan SRU 2 melakukan pencarian dari lokasi kejadian sejauh 1 NM menggunakan perahu nelayan.

Saat ini, jenazah telah dibawa ke rumah duka dan diserahkan pada keluarga untuk disemayamkan. Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR telah selesai dan ditutup.

Baca Juga
Tinggalkan komen