Logo

Mitra PSSI di Sepak Bola Indonesia, Freeport jadi Sponsor Utama, RCTI Broadcaster Resmi

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi melakukan kerja sama dengan PT Freeport Indonesia sebagai Official Sponsor Utama Tim Nasional Indonesia. Selain Freeport, Astra Financial, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dan PT Indofood Sukses Makmur juga ditetapkan sebagai sponsor resmi.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan, kehadiran PT Freeport Indonesia di Timnas membuktikan bahwa sepakbola semakin menarik, menjanjikan, dan punya potensi besar untuk terus mengukir tradisi prestasi. Durasi kerja sama berlaku selama satu tahun hingga 2024.

“Saya percaya hanya dengan bersatu dan memberi dukungan semaksimal mungkin akan membawa Garuda terbang lebih tinggi dan menjadi salah satu tim yang disegani. Tak hanya di Asia Tenggara, tapi Asia, dan selanjutnya dunia. Kehadiran PT Freeport Indonesia di Timnas membuktikan bahwa sepakbola semakin menarik, menjanjikan, dan punya potensi besar untuk terus mengukir tradisi prestasi,” ujar Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Freeport Indonesia (PTFI) Tony Wenas mengatakan bahwa dukungan perusahaan untuk Timnas adalah bagian dari wujud komitmen investasi sosial PTFI.

“Kami sangat bangga bisa menjadi sponsor utama Tim Nasional Indonesia melalui PSSI. Hal ini tidak terlepas dari komitmen kami untuk berkontribusi terhadap kejayaan sepakbola Indonesia. Kami juga membangun sekolah sepakbola di Papua yang diresmikan oleh Presiden Jokowi, Papua Football Academy (PFA). Semoga PFA bisa melahirkan bibit-bibit baru untuk menjadi timnas dan bisa mendunia,” ujar Tony.

Selain kerja sama sponsor, PSSI resmi menyatakan bahwa Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) telah dipilih sebagai Broadcaster Resmi Sepakbola Indonesia. Keberadaan RCTI sebagai Broadcaster Resmi dianggap akan memperluas cakupan sepakbola Indonesia, membuatnya lebih menarik dan dapat diakses oleh semua kalangan.

“Saya yakin bahwa dengan RCTI sebagai Broadcaster Resmi, kita akan membawa pertandingan sepakbola Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi, menciptakan pengalaman menonton yang tak terlupakan bagi penggemar, dan mengembangkan sepakbola Tanah Air secara keseluruhan,” kata Erick