Logo

Piala Dunia U-17 Indonesia: Stadion Sempat Diremehkan, Platih Brazil Sebut Persiapan Indonesia Gila

Sejumlah tim peserta Piala Dunia U-17 2023 yang digelar pada 10 November hingga 2 Desember 2023 telah tiba di Indonesia untuk melakukan latihan. Salah satunya ialah timnas U-17 Brasil yang dikomandoi oleh pelatih Phelipe Leal. Ia menganggap persiapan Indonesia sebagai tuan rumah cukup matang.

“Saya baru pertama kali datang ke Indonesia, awalnya saya tidak sempat cari tahu di stadion mana kami akan bermain. Saya pikir mereka tidak punya persiapan yang matang untuk jadi tuan rumah. Tapi saya melihat kalau mereka punya keseriusan yang kuat,” kata dia.

Timnas Brasil U-17 tergabung dalam Grup C bersama dengan Inggris, Iran, dan Kaledonia Baru. Persaingan mereka di fase grup semuanya akan dimainkan Kota Jakarta. Phelipe melakukan inspeksi ke stadion latihan dan venue pertandingan. Ia mengaku terkejut dengan kesiapan Indonesia.

Phelipe mengaku sejak drawing grup dan penetapan jadwal pertandingan, ia belum sempat mencari tahu di stadion mana mereka akan bertanding. Namun setelah melihat langsung stadion lokasi pertandingan, menunjukkan keseriusan Indonesia sebagai tuan rumah.

“Ini adalah stadion yang besar, punya keindahan dan saya sangat kaget mereka bisa membuat stadion seperti ini,” ujarnya menambahkan.

Di sisi lain, pelatih timnas Ekuador U-17 Diego Martinez mengaku sempat menanggap remeh Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Pelatih timnas yang satu grup dengan Indonesia ini tidak mengira jika stadion yang berlokasi di sekitar persawahan itu cukup megah. Ekuador berada di Grup A bersama Indonesia, Panama dan Maroko. Di mana persaingan di Grup A akan digelar di stadion tersebut.

“Awalnya saya mengira kalau fasilitas di dalam stadion akan buruk, tapi ternyata mereka punya stadion yang megah dan besar. Saya harus mengapresiasi mereka yang mempersiapkan stadion semegah ini di area persawahan,” ujarnya.