Berita bengkulu
Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Cara STY Jelang Hadapi Brunei di Leg Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026

PSSI.org

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku anak asuhnya akan berusaha menciptakan banyak gol pada leg kedua Kualifikasi Piala Dunia lawan Brunei Darussalam. Pertandingan itu akan digelar di Hassanal Bolkiah National Stadium, Brunei Darussalam, Selasa (17/10).

“Hal yang alami di sepak bola adalah kita bisa mencetak banyak gol atau tidak, itu berlaku juga untuk pertandingan esok hari,” katanya dilansir laman pssi, Senin (16/10/2023).

STY mengatakan, skuadnya akan melakukan yang terbaik. Namun fokus timnas saat ini adalah menyambut laga grup pada November mendatang. “Kami akan melakukan yang terbaik, tetapi sebenarnya kami fokus di pertandingan grup di bulan November nanti,” ujarnya.

Pada laga lawan Brunei, ia mengatakan akan melakukan rotasi sejumlah pemain. Namun dari sisi taktik tidak akan benyak perubahan.

“Kami akan melakukan yang terbaik, tetapi sebenarnya kami fokus di pertandingan grup di bulan November nanti. Kita akan melakukan pertandingan yang kita inginkan besok. Ada rotasi pemain dan taktik yang tidak begitu banyak untuk laga esok,” jelasnya.

Sebelumnya, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan menang telak 6-0 atas Brunei Darussalam pada laga leg pertama yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (12/10). Dengan bekal ini, Timnas Indonesia berpeluang besar lolos ke putaran kedua. Jika lolos, Indonesia akan masuk Grup F bersama Irak, Vietnam dan Filipina.

“Brunei menunjukkan upaya yang hebat pada laga pertamanya di SUGBK, Indonesia. Tetapi sejujurnya dalam kenyataannya kami punya tim yang lebih baik dari Brunei. Saya berharap Brunei dapat menunjukkan upaya yang lebih baik lagi di laga kedua dengan begitu, kami juga akan menyesuaikan permainan mereka dengan bermain lebih baik lagi dan bekerja lebih keras lagi,” ungkap STY.

Baca Juga
Tinggalkan komen