Logo

Dimas Drajad Ungguli Neymar di Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia

Nama Muhammad Dimas Drajad muncul sebagai salah satu top skor kulifikasi Piala Dunia 2026. Jumlah gol yang dikemas Dimas Drajad bahkan mengungguli bintang sepak bola asal Brazil, Neymar.

Pemain Persikabo 1973 itu memimpin daftar top skor babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 usai tampil apik saat Indonesia berjumpa Brunei Darussalam.

Dalam pertandingan melawan Brunei, Dimas Drajad mencetak gol pada menit ke-7, 72, dan 90+2. Dimas Drajad mencetak gol dengan kaki kiri, sundulan, dan kaki kanan. Sementara Neymar dan bintang Brasil lain, Rodrygo telah mencatatkan dua gol.

Torehan gol Dimas Drajad maupun Ramadhan Sananta masih berpeluang terus bertambah. Pasalnya saat leg kedua digelar Selasa (17/10) di Brunei Darussalam, Indonesia diperkirakan kembali menang walau bermain tandang.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyambut baik kemenangan besar skuat Garuda yang tampil di depan pendukung sendiri. Karena sejauh ini lini depan sering jadi menjadi kendala tim asuhan Shin Tae-yong. Di sisi pertahanan Indonesia sejauh ini cukup tangguh.

“Kemenangan besar ini patut disyukuri. Apalagi ada striker kita mampu mencetak hattrick dan menempati top skor sementara kualifikasi Piala Dunia 2026. Semoga ke depannya para penyerang kita tetap konsisten, dan menambah terus catatan gol ke gawang lawan, siapapun itu yang menjadi lawannya,” ujar Erick.

Sebelumnya, Timnas Indonesia sukses mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor telak 6-0 pada leg satu Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (12/10).

Gol Indonesia dicatat Dimas Drajad dan Rizky Ridho di babak pertama. Skuad Garuda baru menambah keunggulan pada menit 62 dari penalti Ramadhan Sananta. Ricky Kambuaya mengubah skor menjadi 4-0 pada menit 67, lalu Dimas Drajad menjadikan kedudukan 5-0 hanya dalam waktu lima menit (72′). Pesta gol Indonesia akhirnya ditutup Dimas Drajad pada menit 90+2.