Logo

Minggu Depan, Paket Proyek di Dinas PU Provinsi Dilelang

Ahmad Saihoni Anwar, ST, MSi

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Guna mewujudkan program prioritas pemerintah dalam pembangunan infrastruktur dasar, Dinas Pekerjaan Umum (PU) provinsi Bengkulu, minggu depan mulai melelang paket proyek di instansi itu.

“Proses lelang pengerjaan infrastruktur dasar akan dilakukan minggu depan, supaya proses pengerjaannya segera dilakukan,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum provinsi Bengkulu melalui Kasubbag, Perencanaan Evaluasi dan Pelaporan Ahmad Saihoni Anwar, ST, MSi, kepada bengkulunews.co.id, Senin (20/2/2017).

Proses lelang itu nanti, lanjut Ahmad, hanya akan melibatkan perusahaan dan kontraktor daerah saja serta pihak kejaksaan tinggi (Kejati) sebagai pendamping.

“Agar pengerjaannya lebih hati-hati dan tidak bermasalah kedepanya,” tandasnya.

Ia menambahkan untuk paket yang akan dilelang, hampir seluruh infrastruktur dasar yang ada di wilayah provinsi Bengkulu. Termasuk jalan menuju ke arah kabupaten yang sudah rusak parah.

Seperti jalan menuju kabupaten Lebong, Bengkulu Utara, Manna, Mukomuko dan kabupaten Lainya di Bengkulu. Itu hasil “meeting on the Road” Gubernur beberapa waktu lalu.

“Semuanya akan dibangun secara permanen (Hotmix),” pungkasnya.

Terkait berapa anggaran per paketnya, kata Ahmad, hal itu bervariasi. Tergantung volume pekerjaan yang akan dibangun dari panjang dan keadaan jalan.

“Anggarannya bervariasi dan tergantung kerusakan yang akan dibangun, apabila keadaan jalan rusak parah itu bisa menelan biaya sekitar 40 Milyar per 20 km jalan,” tambahnya.