Logo

Mengulas Spesifikasi Ban Motor Maxxis dan Keunggulannya

Ban motor maxxis merupakan salah satu bahan merk populer yang digemari oleh para penggemar modifikasi. Karakteristik bahan ini mirip seperti ban yang digunakan oleh eh pembalap professional. Dengan kualitas yang sudah Tidak diragukan lagi pengendara yang memiliki kendaraan bermotor bisa menggunakan jenis ban ini. Sesuai dengan kualitasnya harga yang ditawarkan di pasaran pun juga masih terjangkau. Berikut ulasan spesifikasi ban motor maxxis antara lain:
1. Harga
Harga ban motor maxxis dengan kualitas yang dimiliki sangatlah sepadan. Sehingga tidak perlu diragukan lagi. Harga ban motor maxxis disesuaikan dari jenis bahan yang digunakan. Untuk jenis ban motor maxxis yang menggunakan ban dalam ditawarkan di kisaran harga Rp 170.000 an. Sedangkan untuk jenis ban tubeless ditawarkan di kisaran harga Rp 300.000 an. Harga yang ditawarkan tersebut akan jauh lebih terjangkau bilamana pembelian dilakukan secara online di marketplace.
2. Desain
Keunikan dari desain ban motor maxxis adalah kemiripannya dengan ban motor balap. Hanya saja dari ukuran skala nya jauh lebih kecil disesuaikan dengan kendaraan di perkotaan. Jika Sebagian besar masyarakat di perkotaan menggunakan pelek ring 14 otomatis rasio bannya pun menyesuaikan. Perbedaan lagi bilamana motor balap yang menggunakan rasio banyak pun umumnya 200/100 untuk ring 18.
3. Mudah
Ban motor maxxis juga mudah didapat di gerai toko suku cadang terdekat. Jadi bila kamu ingin menggunakan ban motor tersebut bisa langsung melakukan pembelian ditoko dikota kamu. Bagi kamu yang terbiasa bertransaksi secara online juga bisa mendapatkan jenis ban ini di marketplace pilihan. Harga yang ditawarkan pun juga relatif terjangkau bahkan cenderung lebih murah dibandingkan di toko
4. Motif kembang ban
Motif kembang ban motor maxxis sangat beragam yang paling sering digunakan yakni dengan motif ulir ditengah. Motif kembang ban tersebut dapat membelah genangan air dijalan dan mencengkram pasti. Sehingga walaupun digunakan untuk manuver di jalan dengan cuaca hujan tetap terjamin keamanannya. Untuk jenis motif kembang ban motor maxxis dengan harga yang lebih murah ada di seri maxxis Diamond.
5. Variasi ban
Bagi kamu yang suka dengan modifikasi motor khususnya pada bagian ban, maxxis memiliki ban yang bervariasi. Beberapa variasi ban yang dimiliki maxxis diantaranya seperti jenis bahan Diamond, Green devil, hingga victra. Untuk jenis diamond memiliki motif batik pada kembang bannya. Untuk Green devil bentuknya lebih compact dan padat seperti ban motor balap. Untuk sering ban maxxis ini penampakan sempurna bulat seperti donat yang mirip dengan ban motor balap. Dengan 3 seri jenis ban motor maxxis tersebut kamu bisa menyesuaikan kebutuhan untuk penggunaan motor yang dikendarai.
6. Kualitas bahan
Kualitas ban motor maxxis sudah Tidak diragukan karena menggunakan serat bahan soft compound. Ban tersebut merupakan material berkualitas tinggi yang banyak digunakan oleh motor balap. Jadi tidak heran bila mana banyak pengguna ban motor maxxis ingin tampil lebih sporty dengan ban motor tersebut.
7. Masa pakai
Masa pakai dari ban motor maxxis sangat lama jika digunakan dalam perkotaan. Ini dikarenakan serat karet ban maxxis memang didisain untuk penggunaan aspal halus. Walau demikian jika digunakan di trek lain selain aspal masih bisa digunakan. Dan untuk manuver pun relatif stabil.
Itulah ulasan sedikit mengenai spesifikasi ban motor maxxis. Kamu bisa mendapatkan ban motor tersebut secara online di marketplace pilihan kamu.