Mengenal Apa Itu Agency Live Streaming dan Cara Membangunnya

Penulis : Cindy

pinterest

Agency merupakan wadah atau pihak ketiga yang mencari orang untuk dipromosikan sebagai host, serta bertugas memberikan pelayan sesuai dengan permintaan tertentu dari klien.

Pada Live Streaming pihak Agency bertanggung jawab penuh atas host yang direkrut, mereka akan membimbing talentnya agar dapat memenuhi target ataupun dikenal.

Lalu bagaimanakah cara menjadi Agency Live Straming?

1. Memastikan Jenis Jasa yang Ditawarkan

Sebelum membuka Agency baiknya Anda menentukan terlebih dahulu jenis jasa apa yang akan ditawarkan pada wartawan. Jika anda diharuskan untuk mencari host, maka fokuskan diri untuk merekrut talent anda lewat media sosial. Seperti mengajak rekan untuk mencoba live streaming dan lain-lain.

2. Menentukan Target Market Agency Live Streaming

Dalam hal ini Agency wajib berperan secara aktif dalam mencari para talent. Bisa saja menargetkan dari kalangan apa yang akan diajak Kerjasama dengan pihak Agency, seperti fokus mempromosikan Agency host pada generasi milenial.

3. Menentukan Nilai Jual Agency

Pada bagian ini merupakan poin penting yang tidak bisa disepelekan, karena profesi Agency Host memiliki banyak pesaing sehingga nilai keunikan tersendiri. Pihak Agency dapat memberikan pelayan kepada calon host, mulai dari konseling, training ataupun bimbingan professional.

4. Membuat Situs Web Resmi Agency

Membuat situs web merupakan hal yang wajib, nantinya anda akan diminta fokus dalam digital marketing agar dikenal luas oleh berbagai kalangan. Pastikan mempromosikan Agency Anda agar dapat mencapai target yang ditentukan.

Baca Juga
Tinggalkan komen