Logo
Dempo Xler

Trend Bisnis Masa Kini dengan TikTok Live Streaming

Trend Bisnis Masa Kini dengan TikTok Live Streaming

Dalam era digital yang semakin canggih, tren bisnis juga mengalami pergeseran yang menarik loh. Salah satu tren yang semakin populer dan berdampak adalah jualan live di media sosial. Salah satunya Tiktok Live Streaming.

TikTok Live Streaming menjadi salah satu tren terpanas di media sosial saat ini. Banyak pengguna media sosial yang mulai memanfaatkan fitur live streaming ini untuk berbagai keperluan, termasuk keperluan bisnis.

Fenomena ini telah membuka pintu bagi pelaku bisnis untuk menjual produk dan menghubungi pelanggan dalam cara yang interaktif dan inovatif.

Dalam menggunakan TikTok Live Streaming ini pun juga sangat mudah. Pengguna hanya perlu membuka aplikasi TikTok, kemudian asuk ke akun mereka, dan memulai melakukan live streaming dengan beberapa sentuhan jari saja. Bahkan, yang belum terbiasa dengan teknologi pun dapat dengan mudah menggunakan fitur ini.

Dengan menggunakan TikTok Live Streaming kalian dapat meningkatkan visibilitas di media sosial dan menjangkau audiens yang lebih luas terhadap produk yang akan kalian promosikan.

Bahkan Banyak selebriti dan seleb TikTok yang saat ini merambah dengan Live TikTok untuk mempromosikan produk mereka.

Seperti Nadia Cemillebeauty dengan followers TikTok 457k , Daviena Skincare dengan followers 5,4M dan artis terkenal Ruben Onsu juga kerap live di akun TikTok-nya Rubenonsu_Official, memiliki followers 8,6M untuk mempromosikan produk-produknya.

Dengan melakukan Tiktok live streaming, kalian dapat memperlihatkan transparansi dan keaslian produk kepada pelanggan serta dapat memperlihatkan proses produksi, proses pengiriman, dan cara kerja produk yang kalian tawarkan. Hal ini akan memberikan kepercayaan lebih kepada pelanggan tentang produk yang mereka beli.

Selain itu, interaksi langsung antara penjual dan pelanggan memberikan ruang bagi pertanyaan, klarifikasi, dan bahkan negosiasi. Ini menciptakan pengalaman berbelanja yang lebih personal dan responsif.

Tren jualan live di media sosial memberikan peluang besar bagi kalian para pembisnis untuk berkembang dan berinteraksi dengan pelanggan secara mendalam. Namun, kesuksesan dalam tren ini kalian juga harus memerlukan kreativitas, ketekunan, dan kesiapan untuk terus beradaptasi dengan perkembangan dunia digital yang cepat.