Logo
Dempo Xler

Menembus Ombak, Basarnas Akan Berlatih Surfing

Agolo

Agolo

Agolo Suparto, S.Sos

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Mempermudah penyelamatan terhadap korban tenggelam di laut, Basarnas Provinsi Bengkulu berencana akan menggandeng atau bekerja sama dengan komunitas surfing Bengkulu.

Menurut Kepala Kantor Badan Sar Nasional (Basarnas) Provinsi Bengkulu, Agolo Suparto, S.Sos, olahraga surfing itu penting dan berguna untuk melakukan penyelamatan korban tenggelam di laut.

“Surfing itu penting untuk Basarnas, selain olahraga, surfing juga efektif sekali untuk menembus ombak Pantai Panjang,” kata Agolo saat dikonfirmasi bengkulunews.co.id, Sabtu, (11/3/2017).

Dikatakannya, jika nanti pihaknya sudah bekerja sama dengan komunitas surfing, maka dirinya akan meminta anggotanya untuk mengenal dan berlatih surfing lebih intensif.

“Seperti kita ketahui, ombak di samudra kita ini cukup berbahaya dan membuat anggota kita sulit menembus ombak tersebut menggunakan kapal karet atau sejenisnya. Jadi kalau anggota kita bisa bermain surfing, penyelamatan korban tenggelam akan lebih mudah dilakukan,” ujarnya.

Tidak hanya itu, masih jauhnya kelengkapan anggota dengan besarnya potensi bencana yang ada, awal bulan ini Basarnas memberi kesempatan kepada tenaga kontrak untuk dapat bergabung dalam tubuh Basarnas.

“Kita berencana akan merekrut 10 orang tenaga kontrak, yang akan dilakukan pada awal bulan tahun ini,” pungkas Agolo.