Logo

Masyarakat Bernapas Lega Dibangun Nya Sekolah Air Padang

bengkulunews.co.id – Kecamatan Air Padang, Kabupaten Bengkulu Utara  kini telah memiliki Sekolah Menengah Atas. Kini masyarakat sekitar tidak perlu jauh-jauh lagi, saat anaknya ingin melanjutkan sekolahnya.

Berdirinya Sekolah Menegah Atas yang ada di kecamatan, tentunya merupakan perwujudan program pemerintah, khususnya Pemerintah Kabupten Bengkulu Utara dalam mencerdaskan anak bangsa, sesuai amanat konstitusi UUD 1945.

Kemajuan dunia pendidikan di kecamatan, dengan membanguan sarana sekolah, disambut antusias warga. Hal ini seperti dikatakan para Kades di Kecamatan Air Padang, saat dimintakan tanggapannnya, mereka sangat berterimah kasih kepada pemerintah, terutama Camat Air Padang, Billanah yang saat ini menjabat, dengan mengupayakan berdiri sekolah tersebut.

Billanah sendiri yang di konfirmasi mengaku, kalau dirinya sudah dari dulu ingin membangun SMA, mengingat  selama ini di kecamatan SMA yang ada jauh dari kecamatan.  Dirinya tahu betul apa yang diinginkan masyarakat kecamatan, apalagi  dirinya memang dari kecil tinggal di kecamatan ini, dan  merasakan betapa jauhnya sekolah saat  masa dirinya sekolah dahulu.

Saat itu cerita Billinah, dari daerah Lais, dirinya sempat merasakan berjalan kaki menuju kesekolah, dengan  menempuh jarak setidaknya 15 Kilo Meter  setiap harinya.

“Dengan di bangunnya sekolahan sekarang ini, supaya masyarakat di seputaran kecamatan,  tidak ada lagi alasan untuk tidak bersekolah. Selagi  dirinya menjabat sebagai Camat di sini, di bantu Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, kedepanya kita akan mengupayakan akses jalan, yang kategori tidak ada yang berlobang. Semuanya bagus. Ini agar cepat perputaran perekonomian masyarakat disini tidak terhambat,” ujarnya dengan mata berbinar. (jon/prw)