Logo

Masuk 40 Proposal, Desa Ajukan Pembangunan Infrastruktur Jalan

Kantor Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bengkulu Utara

bengkulunews.co.id – Sebanyak 40 proposal dari desa yang masuk ke Dinas Pekerjaan Umum Bengkulu Utara (BU). Desa mengajukan pembangunan infrastruktur Jalan Usaha Tani dan Jembatan.

Kepala Dinas PU melalui Kepala Bidang Cipta Karya, Harmen mengatakan, memang untuk sekarang proposal yang masuk sekitar 40 buah proposal.

“Semua proposal yang masuk mulai dari tahun 2016 sebanyak 17 proposal. Ditambah Januari 2017 menjadi 40 proposal,” kata Harmen.

Lanjut Harmen, yang mengajukan proposal pertama di tahun 2016 ada beberapa yang sudah diakomodir oleh Pemerintah Kabupaten BU.

“Untuk itu, yang belum terakomodir dimohon bersabar, kami lihat dulu dana yang ada di Angaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) BU tahun ini, bila mencukupi dan disetujui semua, apa salahnya kami kerjakan,” terang Harmen.

Diharapkannya, untuk ke depan semua kades direkomendasikan untuk terus mengajukan proposal. Supaya Pemerintah tahu apa saja keluhan masyarakat.

“Khususnya insfrastruktur jalan, jembatan dan lainya, karena ini sangat penting untuk kesejahteraan masyarakat pedesaan, serta dapat mendongrak perekonomian masyarakat setempat. Jika semuanya bagus tentu masyarakat pun sejahtera,” tutup Harmen.(Jbeu)