Logo

Makna Kenaikan Yesus Kristus bagi Umat Kristen

BENGKULU – Kenaikan Yesus Kristus ke surga merupakan peristiwa yang terjadi setelah 40 hari Ia bangkit dari kematian.

Kabid PPA Gereja Bethel Indonesia Rayon 13 Bengkulu, Maryanto ferdinand menuturkan kenaikan Yesus Kristus bagi unat kristen sangatlah dalam.

“Kenaikan Tuhan Yesus ke Surga menjadi puncak pelayanan-Nya di bumi. Tuhan Yesus naik ke surga untuk menyediakan tempat di bagi kita yang percaya kepadaNya,” kata Maryanto pada Bengkulunews.co.id Kamis (18/05/23) siang.

Ia mengartikan bahwa hidup manusia di dunia memiliki waktu yang singkat (transit), sehingga Tuhan menyediakan tempat yang kekal setelah kehidupan di dunia. Sehingga ketika menutup mata di bumi, saat mata terbuka manusia sudah berada di surga.

“Tutup mata di bumi, buka mata di surga,” singkatnya.

Tidak hanya itu gereja juga berperan dalam memberitahukan jemaat, anak-anak dan remaja mengenai Kasih Tuhan dengan mengingatkan tentang 5K.

Yakni Kelahiran, kematian, kebangkitan, kenaikan dan kedatangannya. Lima K tersebut merupakan tanda atas kasih Tuhan kepada anak-anakNya.

Lahirnya Tuhan sebagai juru selamat, naik ke surga dan datang kembali menjemput anak-anak yang percaya kepadaNya membawa mereka menuju kehidupan kekal.

“Harapannya agar jemaat memiliki jaminan pasti mengenai Surga. Tuhan Yesus naik ke surga, untuk menyediakan tempat bagi kita, dalam kekekalan,” demikian Maryanto.

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.