Linda-Mirza, Pendaftar Pertama di KPU

Linda - Mirza saat Pendaftaran Calon Walikota Bengkulu, 2018. Foto : Maya
Linda – Mirza saat Pendaftaran Calon Walikota Bengkulu, 2018. Foto : Maya

KOTA BENGKULU – Patriana Sosialinda dan Mirza menjadi yang pertama mendaftar sebagai calon Wali Kota Bengkulu peride 2018-2023. Bersama ratusan pendukungnya, pasangan calon yang didukung Partai Hanura, Golkar, Demokrat dan PDI ini, mendatangi KPU Kota Bengkulu, Selasa (9/1/2018).

”Ini hari kedua, tetapi ini pasangan pertama yang mendaftar,” ujar Ketua KPU kota Bengkulu, Darlinsyah usai menerima berkas pendaftaran.

Darlinsyah juga menegaskan, sesuai SK dan berita acara, syarat mendaftar balon walikota dari jalur parpol, ialah memiliki tujuh kursi di parlemen.

”Sesuai yang telah ditetapkan SK dan berita acara, harus ada minimal 7 kursi untuk prasyarat balon walikota,” jelas Darlin.

Pendaftaran yang dibuka dari tanggal delapan hingga sepuluh ini, belum banyak di tandangi oleh balon pilwakot. Esok pagi merupakan hari terakhir pendaftaran, KPU akan menerima calon pendaftar dari pukul delapan pagi hingga duabelas malam. Setelah pada hari sebelumnya, KPU membuka pendaftaran hanya dari pukul delapan pagi hingga empat sore.

”Besok di hari terakhir akan ada 4 calon yang mendafta,” tutup Darlin.

Baca Juga
Tinggalkan komen