Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

5 Tips Menaikkan Berat Badan

5 Tips Menaikkan Berat Badan

Memiliki bentuk tubuh ideal merupakan impian semua orang. Tidak jarang sebagian orang menurunkan dan menaikkan berat badan mereka agar terlihat ideal.

Namun bagaimana dengan tipe orang yang banyak mengkonsumsi makanan tapi berat badannya tidak naik, bahkan terlihat kurus.

Bagi kamu yang susah untuk menaikkan berat badan, dapat mengikuti tips berikut.

Mengkonsumsi makanan sehat

Bagi anda yang hobi makan, namun tidak berpengaruh pada berat tubuh cobalah untuk memperbaikinya dengan pola konsumsi sehat. Anda bisa mengkonsunsi makanan tinggi nutrisi seperti buah, sayur, daging, tahu, tempe dan ikan. Hindari makanan cepat saji atau yang tinggi lemak serta kalori, karena tidak baik bagi kesehatan.

Perbaiki pola jam makan

Selanjutnya yang harus diperhatikan adalah jam makan. Cobalah untuk makan rutin dengan porsi kecil, namun teratur. Sehingga berat badan dapat bertambah dengan sehat.

Mengkonsumsi minuman sehat dengan kalori dan nutrisi

Selain itu anda juga dapat mengkonsumsi smoothies, susu, yoghurt, dan jus segar yang mengandung banyak nutrisi dan kalori baik untuk tubuh. Juga sebagai penambah kebutuhan cairan agar tubuh terhindar dari dehidrasi.

Cobalah untuk minum setelah makan

Bagi sebagian orang minum disela makan adalah hal biasa, rupanya hal tersebut sangatlah salah. Ketika minum saat sedang makan akan membuat kita jadi cepet kenyang. Alangkah baiknya jika minum setelah makan selesai, sehingga perut tidak cepat kenyang.

Rajin berolahraga

Olahraga rupanya dapat membantu manikkan berat badan, karena tubuh akan membentuk lebih banyak jaringan otot dan memangkas lebih lemak. Sehingga berat badan akan idela dan tubuh juga sehat, apa lagi jika dipadukan dengan pola makan baik. Ketika berolahraga maka banyak tenaga yang dikeluarkan, hal tersebut dapat membuat nafsu makan meningkat.

Baca Juga
Tinggalkan komen