Tips Memilih Baju Thrift yang Benar

Ilustrasi. Dok,BN

Thrifting atau thrift merupakan kegiatan jual beli barang bekas, hal ini dilakukan untuk menghematan uang. Baju thrift sendri adalah baju bekas yang layak dipakai, sehingga bisa dijual kembali.

Trend baju Thirft sedang menyebar luas dikalangan anak remaja hingga dewasa saat ini, terlebih jika baju tersebut merupakan kumpulan brand ternama.

Lantas bagaimana cara memilih baju thrift yang benar?

1. Cek Kualitas Jahitan

Dalam memilih baju bekas, ada baiknya anda melihat apakah jahitan pada baju masih rapih atau sudah merenggang. Jika baju tersebut masih memiliki jahitan yang rapi dan kuat, maka akan dapat dikenakan dalam waktu lama.

2. Melihat Warna Baju

Hal kedua yang harus diperhatikan adalah memastikan warna pakaian masih cera, tidak pudar. Warna memang menjadi hal utama yang harus diperhatikan dalam memilih baju bekas, karena menentukan kualitas dan harga baju.

3. Pastikan Tidak Ada Noda di baju

Sebelum membeli baju bekas, pastikan apakah ada noda pada pakaian. Jika pakaian tersebut terdapat noda, jangan membelinya walaupun anda menyukainya. Noda tersebut membuat anda kurang nyaman dipandang dan tidak rapi, pilihlah baju yang tidak memiliki noda.

4. Pilih Ukuran yang Pas

Baju thrift yang dikirim dari luar negeri, biasanya hanya memiliki satu ukuran dan relative lebih besar dari ukuran Indonesia. Bagi anda yang ingin membeli baju bekas tersebut, harus pintar memilih ukuran yang pas dengan tubuh. Agar anda nyamansaat memakainya dan terlihat cocok, tidak kebesaran maupun kekecilan.

5. Cek Lebel Keaslian Barang

Rata-rata baju thrift banyak dari brand ternama, karena itu harganya juga murah dibanding produk baru. Walaupun begitu, jika anda ingin membeli thrift branded pastikan mengecek keasliannya. Jangan sampai anda membeli barang palsu yang justru merugikan anda, cek lebel pada baju branded tersebut untuk melihat keasliannya.

6. Harga Harus Sesuai

Setelah memilih barang yang pas, pastikan juga harganya sesuai dengan kualitasnya. Penjual bisa saja menaikkan harga baju, sesuai dengan nilai pasaran saat ini, oleh karena itu jangan segan untuk menawar barang sesuai budget dan kualitas.

Baca Juga
Tinggalkan komen