Logo
Dempo Xler

Lima Sifat yang Bisa Membuatmu Diremehkan

Lima Sifat yang Bisa Membuatmu Diremehkan

Saat mengerjakan suatu pekerjaan sering kali kita mendapati diri kita diremehkan orang lain.Tentu saja hal ini sangat mengganggu diri kita, tapi perlu diketahui kita tidak pernah bisa mengatur respon orang lain terhadap diri kita.

Kita pun tak punya kendali dalam mengatur cara orang memperlakukan kita. Yang bisa kita lakukan adalah melakukan hal-hal yang terbaik dalam hidup yang kita jalani ini

Jika ada orang yang meremehkanmu dan memandangmu dengan cara yang tidak baik, itu artinya ia punya cara pandang yang buruk dan bermasalah dengan dirinya sendiri, memang sebaiknya abaikan saja. Selain itu, kamu juga bisa menghindari sejumlah sikap negatif agar tak gampang direndahkan orang lain. Kadang kala sikap-sikap kita sendiri yang begitu negatiflah yang membuat orang mudah menemukan celah untuk meremahkan kita.

Dilansir dari fimela.com berikut beberapa sifat yanh membuat mu sering dipandang sebelah mata.

1. Malas

Bermalas-malasan dalam menjalani hidup bisa membuatmu mudah diremehkan orang lain. Melihatmu yang begitu pasrah dengan keadaan dan cenderung tak mau berusaha memperbaiki keadaan jadi lebih baik bisa membuat orang di sekitarmu memandangmu sebelah mata. Kalau ada yang meremehkanmu karena kamu pemalas, sebelum marah-marah atau makin emosi, kamu bisa melakukan introspeksi diri lebih dulu.

2. Terlalu Pesimis

Selalu memandang segala sesuatu dengan cara negatif bisa membuatmu jadi pribadi yang kurang menyenangkan. Orang-orang di sekitarmu malah bisa merasa kesal dan tak nyaman dengan sikapmu yang terlalu pesimistis ini. Apalagi ketika kamu malah meremehkan dirimu sendiri, maka orang di sekitarmu pun bisa ikut-ikutan meremehkan dirimu. Ada baiknya kamu bisa lebih menghargai dirimu sendiri sebelum menuntut dihargai oleh orang lain.

3. Sok Tahu

Sikap sok tahu juga bisa membuatmu malah dipandang remeh oleh orang lain. Ibarat tong kosong yang nyaring bunyinya, saat kamu makin banyak bicara atas hal-hal yang sebenarnya tak kamu pahami, orang-orang di sekitarmu bisa merasa sebal. Ketika orang sudah tak tahan dengan sikapmu yang terlalu sok tahu, mereka pun bisa dengan mudahnya merendahkan keberadaanmu.

4. Plin- Plan

Sikapmu yang plin-plan bisa sangat membingungkan orang lain. Orang yang penyabar mungkin akan berusaha untuk tetap bersikap baik padamu, tetapi orang yang sudah merasa sangat kesal bisa memandangmu sebelah mata. Kamu jadi orang yang tak lagi bisa dipercaya. Kalau dalam berucap saja kamu plin-plan, bagaimana orang bisa mempercayai hal-hal yang kamu lakukan?

5. Mudah Menyerah

Belum mencoba sesuatu, kamu sudah menyerah dulu. Belum menunjukkan kelebihan dirimu, kamu sudah ciut lebih dulu. Sikapmu yang mudah menyerah bisa membuat keberadaanmu sulit untuk diterima dengan baik oleh orang-orang di sekitarmu. Apalagi kalau kamu tak memperlihatkan semangat untuk memperbaiki diri atau melakukan perubahan positif yang lebih baik dalam diri, maka orang di sekitarmu bisa merasa tak nyaman di dekatmu.

Ada baiknya sikap-sikap di atas dihindari, ya agar keberadaan dan kehadiranmu bisa menghadirkan kenyamanan tersendiri di lingkup pergaulan atau lingkup sosialmu.