Lima Film Horor Indonesia yang Tayang Januari 2023

Bioskop tanah air akan dihiasi oleh sejumlah film bergenre horor pada Januari 2023. Film-film ini diperkirakan akan memberikan ketegangan dan kengerian pada penonton. Sejumlah aktor dan aktris papan atas turut mewarnai dengan kepiawaian mereka bermain peran. Apa saja film horor yang akan tayang di Januari 2023, berikut daftarnya :

1. Mangkujiwo 2

Mangkujiwo 2 akan rilis di bioskop pada 26 Januari 2023. Film ini menceritakan tentang konflik antara Brotoseno dan Tjokro Kusumo.

Keduanya saling berseteru untuk memperebutkan loji pusaka hingga keduanya memendam dendam satu sama lain. Latar ini memicu niat Brotoseno untuk membangkitkan kuntilanak.

Sejumlah pemain seperti Sujiwo Tejo masih akan mengambil peran sebagai Brotoseno. Yasamin Jasem juga akan kembali memerankan karakter Uma.

Selain itu, ada sejumlah artis senior seperti Karina Suwandi, Djenar Maesa Ayu, Kiki Narendra, Widika Sidmore, Totos Rasiti dan Marthino Lio.

2. Puisi Cinta yang Membunuh

Film yang disutradarai oleh Garin Nugroho ini menceritakan seorang gadis bernama Ranum.

Ranum merupakan perempuan yang terlalu percaya akan kata-kata manis dan indah dari para lelaki, namun sayangnya kalimat tersebut justru berujung pengkhianatan.

Kisah keluarga Ranum yang penuh romantis, lucu dan puitik berubah menjadi teror mematikan. Terlebih laki-laki yang mengkhianatinya itu selalu dipertemukan oleh kematian.

Film Puisi Cinta yang Membunuh akan tayang pada 5 Januari 2023. Mawar Eva De Jongh menjadi pemeran utama di film bergenre thriller ini.

Film yang diadaptasi dari buku berjudul ‘Adam, Hawa dan Durian’ ini menyuguhkan cerita tentang teror dari sosok misterius.

3. Alena Anak Ratu Iblis

Film hasil Garapan rumah produksi Arjuna Mega Film dan disutradarai oleh Sonu S ini menceritakan mengenai sepasang suami istri yakni Hendara dan Maya yang menemukan seorang anak kecil.

Mereka yang belum memiliki keturunan, memutuskan untuk mengadopsi anak tersebut dan memberinya nama Alena. Semenjak mengadopsi anak tersebut, mereka merasakan kebahagiaan, kesuksesan hingga dikaruniai anak kandung.

Film Alena Anak Ratu Iblis akan tayang pada 5 Januari 2023.

4. Anak Titipan Setan

Film Anak Titipan Setan bakal tayang pada 12 Januari 2023. Film ini mengisahkan tentang putri yang kembali ke desa bersama sang anak, karena ada masalah di desanya.

Masalah yang dihadapi keluarga Putri berawal dari Eyang Susana (Ingrid Widjanarko) melakukan pesugihan dengan mengikat perjanjian dengan iblis bernama Jaran Penoleh.

Menurut kepercayaan Jawa, Jaran Penoleh merupakan seorang putra Prabu Kertabumi yang memiliki sifat dermawan kepada masyarakat.

5. Bayi Ajaib

Film ini menceritakan seorang bayi yang kerasukan oleh roh jahat. Awalnya Kosim dan Dorman mengetahui adanya tambang intan di sebuah desa, karena keserakahan mereka berambisi menjadi lurah agar dapat menguasai tambang tersebut.

Dorman yang memiliki darah Portugis memohon kepada arwah Alberto Domenique. Alebrto sendiri merupakan nenek moyangnya yang dikuburkan di daerah tersebut, ia berharap sang nenek dapat membantu memenuhi ambisinya itu.

Sedangkan Kosim yang telah menemukan sebutir intan dan menjadi kaya, membagikan uangnya kepada penduduk untuk mendapatkan simpati.

Istri Kosim, Sumi kala itu sedang mengandung, dukun desa melihat bahwa ada keganjilan dalam kandungannya tersebut.

Keluarga Kosim pun dirundung malapetaka, lantas bagaimanakah kelanjutan dari cerita ini? saksikan film ini dibioskop kesayangan anda pada tanggal 19 Januari 2023.

Baca Juga
Tinggalkan komen