Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Daftar Film Indonesia yang Tayang pada September 2023, dari Asmara hingga Horor

BENGKULU – Layar kaca bioskop akan dihiasai oleh berbagai karya anak bangsa yang menyuguhkan cerita menarik. Mulai dari genre horor, percintaan, keluarga hingga petualangan mewarnai bioskop di bulan September. Apa saja film tersebut, Simak daftar berikut :

Sleep Call

Film bioskop yang menampilkan acting dari Laura Basuki dan Bio One ini, mengisahkan mengenai seorang penagih hutang bernama Dina yang justru terlilit hutang. Hidupnya mulai hancur setelah tidak lagi menjadi seorang pramugari dan bekerja pada Perusahaan pinjaman online illegal.

Tujuannya bekerja pada Perusahaan tersebut adalah untuk melunasi utang yang menghantuinya, dalam keadaan terpuruk dan merasa kesepian Ia menemukan kebahagiaan. Kebahagiaan itu datang melalui aplikasi kencan, Ia terjebak dengan hubungan adiktif bersama pria bernama Rama yang selalu melakukan Sleep call.

Sayangnya kebahagiaan tersebut hanya sebentar, semakin lama menjalani hubungan bersama Rama membuat semua menjadi lebih rumit  bagi Dina. Bahkan ada nyawa yang hilang dan meninggalkan misteri. Lalu bagaimanakah kelanjutan alur film ini?

Penonton dapat menyaksikannya di bioskop pada 7 September, dengan menyuguhkan aktor dan aktris ternama seperti   Kristo Immanuel, Bront Palarae, Della Dartyan, Rukman Rosadi, Rachel Vennya dan masih banyak lagi.

Air Mata di Ujung Sajadah

Film ini menceritakan seorang Ibu yang setelah melahirkan kehilangan anaknya, rupanya justru dibohongi oleh ibunya. Anak tersebut diberikan kepada pada pasangan yang ingin memiliki buah hati.

Perjalanan panjang oleh Aqilla untuk bertemu anaknya menguras banyak air mata, akankah Ia dapat kembali bersama dengan buah hatinya tersebut?

Film ini dibintangi oleh Titi Kamal, Fedi Nuril, Citra Kirana dan masih banyak lagi. Film ini akan tayang di bioskop pada 7 September 2023.

Kisah Tanah Jawa Pocong Gundul

Beralih dari film Slepp Call, Kisah Tanah Jawa Pocong Gundul yang bergenre horor ini juga akan mewarnai layar bioskop. Film ini mengisahkan mengenai  Hao yang dapat melihat masalalu.

Kemudian Ia mulai terganggu oleh mahkluk halus yakni pocong yang selalu menagntukkankepalanya di depan pintu rumahnya. Siapa sangka pocong yang menganggunya itu adalah mantan dukun dan bersekutu dengan iblis untuk hidup kekal.

Pocong tersebut sengaja menganggu Hao agar dapat mengumpulkan kekuatannya kembali, lalu bagaimana kah nashi Hao?

Film ini dibintangi oleh Deva Mahenra, Della Dartyan dan masih banyak lagi. Kabarnya akan tayang di bioskop pada 21 September 2023.

Petualangan Sherina 2

Siapa yang tidak mengenal film legendaris ini pada masanya pada tahun 2000 an. Petualangan Sherina merupakan  film ini menjadi tontonan seru dan menyenangkan bagi anak-anak. Hingga kini film ini masih membekas, hingga akhirnya dirilis lah Petualangan Sherina 2.

Pada film ke dua ini menceritakan kehidupan Sherina setelah dewasa yang bekerja sebagai seorang wartawan. Pekerjaannya ini membawa dirinya pergi ke sebuah forum ekonoi Swiss untuk liputan.

Namun sayangnya rencana tersebut harus dibatalkan dan Ia diminta melakukan liputan khusus mengenai masalah lingkungan hidup di hutan Kalimantan. Siapa sangka Sadam sahabat masa kecilnya merupakan manager program LSM konservasi di hutan Kalimantan. Dan disinilah petualangan Sherina bersama Sadam dimulai.

Bagi penonton yang ingin menyaksikan keseruan petualangan Sherina sembari bernostalgia, dapat langsung menonton di bioskop pada tanggal 28 September 2023.

Di Ambang Kematian

Layar kaca Indonesia kembali  menampilkan genre horor yang membuat bulu kudu merinding, Di Ambang Kematian menceritakan gadis bernama Nadia. Nadia menjadi korban pesugihan dari ayahnya, termasuk ibunya yang meninggal.

Hingga kakek dan kakaknya pun ikut jadi tumbal dari ayahnya, kini giliran Nadia yang sedang berada dalam ambang kematian. Apakah Ia bisa lolos dari kematian tersebut? atau justru ikut merasakan kematian seperti keluarganya? Film Garapan Azhar Kinoi Lubis ini akan tayang pada 28 September 2023.

Baca Juga
Tinggalkan komen