Bengkulu #KitoNian

Legenda Pohon Pelindung Bengkulu dan Dongeng Mistis Makam Inggris

Penulis : Cindy

Pohon di Simpang jalan Pasar Baru. Foto, Cindy/BN

Halo sanak hehe apa kabar viewers?
Wah weekend gini enaknya pergi wisata ni hihi. Oh ya viewers tau gak si di Bengkulu punya makam Inggris yang terkenal mistis juga ada pohon besar pelindung di daerah Pasar Baru? Buat viewers warga Bengkulu udah pasti taulah yah. Nah mari kita ubek-ubek lebih lanjut ya.

1. Pohon besar pelindung

Pohon di Simpang jalan Pasar Baru.
Foto, Cindy/BN

Nah pohon ini terletak di simpang jalan Pasar Baru viewers, pohon ini sudah ada sejak lama. Menurut masyarakat sekitar pohon ini adalah pohon pelindung yang melindungi daerah sekitar. Nah pohon ini ternyata tidak memiliki nama loh viewers kenapa ya? Dikarnakan pohon ini dililit oleh ranting dari pohon beringin dan beberapa pohon lain, jadi masyarakat sekitar tidak dapat memberi nama yang tepat untuk pohon tersebut.

Konon pohon ini memiliki beberapa cerita mistis viewers seperti seringg terjadi kecelakan di depan pohon ini, juga ada beberapa penglihatan mahluk halus, dan katanya jika terus melihat pohon ini akan mengalami celaka.

Namun itu semua hanya cerita-cerita dari mulut ke mulut ya viewers. Nah yang membuat unik adalah walaupun sudah tua tetapi pohon ini tetap kokoh berdiri loh viewers tidak ad ranting yang patah, juga di dalam pohon ini sudah tidak lagi utuh karna sempat terbakar api viewers.

Hebatnya pohon ini masih bertumbuh dengan baik dan kuat, bagi beberapa masyarakat sekitar mengatakan ukuran pohon tersebut dari dia kecil hingga sekarang tetap seperti itu viewers tidak berubah.

Pada zaman dulu sebelum ada jalanan raya pohon tersebut pernah di pakai beberapa orang untuk bersemedi atau bertapa biasanya mereka mengenakan baju serba putih, dikarnakan era zaman sekarang hal itu sudah tidak ad lagi.

Kini pohon tua ini hanya menjadi pelindung bagi masyarakat sekitar dari aura-aura panas atau negativ, ketika viewers berada di bawah pohon ini viewers akan disuguhkan dengan sensasi sejuk dan dibuat mengantuk hehhe. Nah pohon ini pun dilindungi oleh pemerintah ya viewers.

2. Makam Inggris

Makam Inggris. Foto, Cindy/BN

Nah viewers ngomongin tentang makam pastilah viewers sudah membayangkan hal-hal yang bikin bulu kudu merinding ya. Yap terletak di belakang gereja HKBP kelurahan Jitra, makam ini berdiri beratus-ratus tahun lalu loh viewers.

Waw lama banget ya tentunya banyak cerita yang terjadi di makam ini yang pastinya membuat bulu kudu merinding loh viewers, banyak wisatawan yang datang ke makam ini tentunya karna ingin mengetahui tempat sejarah yang ada.

Namun siapa sangka viewers wisatawan akan dipertemukan oleh sosok suster penjaga makan, bagi viewers yang ingin ke makam ini harus pamit terlebih dahulu ya saat memasuki gerbang konon dari pintu depan, samping, belakang makan ini memiliki penjaga (mahluk halus) loh viewers.

Kenapa? Agar makam ini dijauhi oleh orang-orang yang ingin berniat jahat. Wisatawan yang sering ke makam biasanya lebih sering pada siang hari, namun jika viewers ingin menguji nyali viewers bisa datang ke makam ini pada pukul delapan belas tiga puluh atau selepas maghrib hingga malam hari, beberapa masyrakat juga mengatakan orang-orang sering ke makam untuk mencari rejeki dengan menerawang makam.

Biasanya mereka berharap menemukan koin-koin emas jaman dahulu yang jika dijual pastilah untung, juga banyak orang ingin betapa juga dimakam ini sayangnya niat mereka selalu di gagalkan oleh penjaga makam loh viewers hehe.

Siapa sih yang gak lari ketar ketir ngeliat sosok yang menyeramkan, namun bagi masyarakat yang hanya datang dengan niat baik makam ini menjadi tempat menyenangkan loh viewer. Kok bisa? Ya karna makam ini memiliki banyak pohon membuat sekitar sejuk juga aura berbeda yang terpancar di makam membuat hati tenang.

Jika viewers memperhatikan ada makam seorang putri yang patungnya tidak lagi utuh, hanya badan dan kaki saja loh viewers dari kepala dan tangannya hilang. Dahulu kata masyarakat sekitar makam putri itu utuh bentuk patungnya dan tiba-tiba hilang begitu saja, wah serem juga ya viewers.

Di makam ini juga viewers tidak boleh sembarangan berbicara dan hati-hati dalam bersikap ya viewers karna jika tidak viewers akan memdapatkan hal-hal yang tidak enak. Banyak hal mistis lainnya yang terjadi namun tetap saja kita harus bisa menghargai ya viewers tempat dimana kita berada.

Oke viewers itu dia share dari mimin viewers tentunya sebagai masyarakat yang baik hendaklah kita sama-sama menjaga apa ya ada didaerah kita. Juga tidak boleh takabur dengan apapun yang menjadi kepercayaan masyarakat sekitar. Happy weekend byebye

Baca Juga
Tinggalkan komen