KPUD Lebong Buka Lowongan Kerja, Ini Syaratnya

Divisi Sosialisasi dan SDM KPUD Lebong, Devi Irawan. Foto : Aka
Divisi Sosialisasi dan SDM KPUD Lebong, Devi Irawan. Foto : Aka

LEBONG – Untuk mensukseskan pemilu 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPUD) Lebong telah mengumumkan perekrutan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Pendaftaran akan dimulai pada tanggal 25 hingga 31 Januari 2018 di Sekretariat KPUD Lebong.

“Yang mau daftar datang kesini, kita ambil berkasnya,” ujar Divisi Sosialisasi dan SDM KPUD Lebong, Devi, Senin (22/1/2018).

Untuk pendaftar, lanjut Devi, tidak dibatasi jumlahnya, namun akan diambil sebanyak 36 orang yang terdiri dari tiga orang disetiap kecamatan untuk dilantik menjadi anggota PPK.

“Tiga anggota perkecamatan ppk yang dibutuhkan. Bebas, karna kita bukan berdasarkan rekomendasi bukan, yang penting dia sesuai dengan kecamatannya,” terang Devi.

Disampaikan Devi, ada beberapa persyaratan untuk menjadi anggota PPK yaitu, warga negara indonesia, 17 tahun usia paling rendah, memiliki jiwa bela negara, mempunyai integritas serta pribadi yang kuat juga jujur dan adil. Lebih lanjut, persyaratan yang juga harus dipenuhi seperti, terbukti tidak terdaftar menjadi anggota politik, berdomisili diwilayah kerja PPK, sehat jasmani dan rohani, berpendidikan paling rendah sma/sedrajat, berkelakuan baik, belum pernah menjabat 2 kali sebagai anggota PPK, serta tidak berada dalam ikatan perkawinan pada sesama anggota pemilu. Sedangkan tes yang akan dilakukan berupa tes adminitrasi, tertulis dan wawancara.

“Pekerjaan mereka untuk pemilu 2019 ini sangat berat, apalagi pemilu serentak sekaligus. Jadi kita memang benar benar saat ini ingin orang yang benar-benar mempunyai kompetensi,” ucapnya.

Dari data yang terhimpun, perlengkapan untuk pendaftaran yaitu : Surat lamaran dan pernyataan yang diambil dari sekretariat KPU Kabupaten Lebong, Fotokopi KTP dan Ijazah terakhir, surat keterangan sehat dan pas foto berwarna 3X4 juga 4X6 masing-masing 4 lembar. Berkas di buat dua rangkap.

Baca Juga
Tinggalkan komen