Logo

Kerap Tergenang Air, Delapan Tahun Jalan Ini Rusak Parah

KOTA BENGKULU – Warga Rt 08, Rw 02 Kelurahan Sukamerindu Kecamatan sungai serut Kota Bengkulu mengeluhkan akses jalan yang belum tersentuh tangan pemerintah sejak 2007 silam. Padahal, jalan ini berjarak 20 meter dari Balai Kota Bengkulu.

Aminudin, salah seorang warga mengatakan, jalan sepanjang 400 meter ini kerap tergenang air setinggi lutut orang dewasa. Hal inilah yang menyebabkan kondisi jalan menjadi berlobang dan becek.

“Dari dulu sampai sekarang belum tersentuh oleh pemerintah Kota Bengkulu, sedangkan kami juga bagian dari Masyarakat Bengkulu, apalagi gang ini bersebelahan dengan balai kota,” ungkapnya, Rabu (28/2/2018).

Ditambahkan Aminudin, kerusakan jalan disebabkan oleh siring disekitar jalan yang tersumbat sehingga kerap menggenangi badan jalan.

“Aliran siring ini dari pasar Minggu, penggantungan, Kebun Dahri, jadi sampah-sampah tersebut semuanya menumpuk dilokasi ini akibat mengikuti aliran siring,” ceritanya.

Sementara itu, ketua RT 08 RW 02 kelurahan Sukamerindu, Edi Koto mengungkapkan keluhan warga tentang akses jalan ini sudah dari tahun 2007 lalu.

“Sudah berbagai macam upaya yang saya lakukan, seperti membuat proposal kedinas terkait tentang permohonan perbaikan dan penggalian siring, namun semua itu belum ada tanggapan dari pemerintah,” keluhnya.

Disamping itu, ungkap Edi, kami berharap kepada pemerintah bisa mendengar keluhan kami ini, terlebih tidak sedikit warga disini yang mengalami kecelakaan akibat jalan yang rusak dan berlubang dan juga banjir setiap saat hujan datang selalu mengahantui warga.

“Kepada pemerintah, semoga bisa mendengarkan keluhan kami ini, sudah berbagai upaya sudah kami lakukan, namun mengapa belum di tanggapi, apalagi ada program 1000 jalan mulus katanya,” pungkasnya.