Logo

330 Jemaah Haji Kota Bengkulu Disiapkan, Tertua Berusia 90 Tahun

BENGKULU – Kementrian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu persiapkan pemberangkatan jamaah haji Kota Bengkulu. Jamaah juga akan ditempatkan di asrama haji pada tanggal 14 Mei mendatang.

Kasubag Tata Usaha Kemenag Kota Bengkulu Fahrurazi menjelaskan, jamaah haji yang berasal dari Kota Bengkulu akan bergabung di gelombang pertama.

“Jadi jamaah haji kota bengkulu ini dia bergabung di gelombang satu kalo tahun kemarin di keloter dua,” ucap Fahrurazi pada bengkulunews.co.id, Rabu (17/04/2024)

Untuk mempersiapkan keberangkatan jamaah haji, Kemenag nantinya akan lakukan rapat dengan pihak Pemda Provinsi Bengkulu, pada Senin 22 April 2024.

Ia menjelaskan, ada 335 jemaah haji yang terdata, rincianya 330 jemaah haji berangkat dari Bengkulu, 3 jemaah mutasi keberangkatan, dan 2 jamaah menunda keberangkatan.

“Jadi jumlah yang kita Kota Bengkulu yang berangkat nanti dari kota 330 jamaah haji,” jelasnya

Dari 330 jamaah haji yang berangkat dari Kota Bengkulu Fahrurazi menyebutkan ada 10 jamaah haji yang berusia lanjut dengan usia paling tua 90 dan 82 tahun.

Imbauan turut diberikan oleh Kemenag Kota Bengkulu terhadap jamaah haji. Fahrurazi mengatakan, jamaah haji wajib menjaga kesehatan dan luruskan niat dalam beribadah haji.

“Dari Kemenag Kota menghimbau kepada jamaah itu harus menjada kesehatan dan luruskan niatnya sebelum berangkat haji,” tutupnya