Logo

Pemprov Bengkulu akan Gelar Bakti Sosial Sambut May Day

BENGKULU – Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Setda Provinsi Bengkulu Khairil Anwar membuka rapat pelaksanaan Hari Buruh Internasional atau lazim disebut May Day di Gedung Serba Guna (GSG) Kantor Gubernur pada Jumat 26/4/2024.

Pelaksanaan May Day yang akan digelar oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu dengan mengusung tema ‘Kerja Bersama Wujudkan Pekerja/ Buruh Yang Berkompeten’ ini akan diisi dengan berbagai macam kegiatan sosial. Seperti khitanan, donor darah maupun pengobatan gratis. Kegiatan nantinya akan dipusatkan di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Lebih lanjut kata Khairil, selain pelaksanaan kegiatan sosial, Pemprov Bengkulu juga akan mengundang serikat buruh di Bengkulu pada 30 April mendatang untuk menggelar dialog bersama Gubernur Rohidin Mersyah di Balai Raya Semarak.

“Sudah setuju di tanggal 30 April seluruh Keluarga Pekerja KSPSI Bengkulu, SPPP-SPSI Bengkulu dan FSPMI Bengkulu akan bertemu dengan pak Gubernur untuk diskusi dan sharing bersama. Tentu kita harapkan ada pihak-pihak yang bisa mengakomodir dan bisa menjawab,” kata Khairil Anwar.

Sementara itu Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Bengkulu Syarifudin menambahkan, Pemerintah Provinsi Bengkulu juga mengajak masyarakat Bengkulu berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial May Day.

“Tentu kita juga mengajak masyarakat ikut partisipasi dalam kegiatan sosial menyambut Hari Buruh Internasional atau May Day terutama kegiatan sosial pengobatan gratis maupun donor darah dan lainnya,” tutupnya. [Tedi]