Logo

Kebakaran Lagi, Rumah Warga Sidomulyo Hangus

KOTA BENGKULU – Kejadian naas dialami oleh keluarga Binyamin (52) dan Fatmawati (50), rumah yang mereka tempati ludes di lalap si jago merah. Pada saat kejadian kedua pasutri ini sedang tidak ada di rumah, Binyamin sedang bekerja sedangkan Fatmawati pergi ke pasar. Perisitiwa kebakaran terjadi di Kota Bengkulu, tepatnya di jalan Hibrida 4 RT 31 Kelurahan Sidomulyo, Rabu (18/4/2018) sekitar pukul 15.00 WIB.

“Penyebab kebakaran yakni arus listrik, warga yang ada sudah bergotong royong bersama-sama untuk memadamkan api namun warga disini tidak bisa berbuat banyak sebab hanya hitungan beberapa menit saja api sudah cepat merambat menghanguskan seluruh bagian rumah sehingga sangat sulit untuk di padamkan,” kata Mihwan selaku saksi mata.

Disisi lain pihak DAMKAR membenarkan adanya peristiwa kebakaran ini, pihak DAMKAR menerima informasi bahwa telah terjadi kebakaran di jalan hibrida 4 RT 31 Kelurahan Sidomulyo, dengan cepat serta tanggap petugas dikerahkan ke lokasi kejadian.

“Kami mendapatkan informasi adanya kebakaran pada pukul pukul 15.10 WIB. Dengan mengerahkan 8 armada dan 25 petugas untuk menuju lokasi kejadian, sesampai disana api sudah terlanjur membesar sehingga sulit untuk dipadamkan. Namun pihak kami bisa mencegah supaya api tidak merembet ke pemukiman warga yang ada disebelahnya,” ujar Saipul Apandi Kadis Damkar.

Kobaran api yang meludeskan satu rumah ini berhasil dipadamkan, tidak ada korban jiwa akibat musibah ini, kerugian materil belum bisa diberitahukan.