Logo

Kapolda Cup 2023 Siap Dilaksanakan Pada 22 November

BENGKULU – Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Suhardi menuturkan bahwa akan diadakan Kapolda Cup 2023.

Tujuan kegitan ini sendiri adalah untuk melihat kemampuan serta mendapatkan data akurat mengenai atlet voli berpotensial daerah dalam rangka memperingati HUT Provinsi Bengkulu ke 55.

“Juga menjalin silahturahmi antara kabupaten dan kota dalam HUT Provinsi Bengkulu ke 55 tahun. Serta memperebutkan piala Kapolda Cup 2023 dan piala Gubernur bergilir,” kata Suhardi pada Bengkulunews.co.id Selasa (21/11/23) siang.

Sebanyak 340 orang peserta mengikuti kegiatan tersebut, dengan rincian 280 atlet dan 60 pelatih dari 10 tim laki-laki dan 10 tim perempuan.

Para atlet dari berbagai kabupaten kota tersebut, sebelumnya sudah mengikuti penyaringan. Mulai dari  kecamatan hingga tingkat kabupaten kota yang ada di Bengkulu.

“Mereka yang ikut ini adalah PBVSI kabupaten kota yang sebelumnya diperlombakan di kecamatan. Kemudian mereka yang juara dikirim ke Bengkulu untuk diperlombakan,” jelasnya.

Kapolda Cup 2023 sendiri dilaksanakan mulai tanggal 22 hingga 26 November 2023 di Gor Bengkulu. Dengan menghadirkan jajaran  Pemerintah Daerah, jajaran Polda, Polres dan Dispora Kabupaten kota di Bengkulu.

Sub Koordinator Fungsional Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Subaeti mengharapkan kegiatan ini dapat terus berlanjut untuk tahun selanjutnya.

“Berharap ke depan bisa terlaksana kembali, serta lewat kegiatan ini dapat terus saling menjalin komunikasi terutama lewat PBVSI,” demikian Subaeti.