Logo

Kapolda: Bengkulu Aman dan Kondusif, Namun Tetap Waspada

Bengkulu – Provinsi Bengkulu saat ini dalam kondisi aman dan kondusif. Namun harus tetap waspada, sebab potensi kerawanan itu tetap ada, harus antisipasi agar tidak timbul atau meningkat skala ukurannya, terutama yang menyangkut gejolak di tengah masyarakat.

Hal tersebut ditegaskan Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Supratman, Sabtu, (19/10/19 ). Saat memimpin apel siaga di lingkungan Polda Bengkulu.

“Terimakasih saya ucapkan untuk seluruh Anggota dan ASN (Aparatur Sipil Negara) Polri Polda Bengkulu dan Jajaran. Karena atas kerjasama seluruhnya, maka situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Bengkulu hingga saat ini masih dalam keadaan aman dan kondusif,” ungkapnya.

Kapolda Bengkulu juga mengingatkan, seluruh anggota kepolisian dan ASN di wilayah hukum Polda Bengkulu. Untuk dapat menjaga dan meningkatkan komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat serta memberikan penyampaian untuk terlibat aktif dalam upaya kepolisian menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

“Untuk itu kita senantiasa bersyukur dan berdoa memohon perlindungan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa. Agar kondisi aman dan kondusif seperti ini selalu terjaga,” sampainya.

Ia mengatakan, situasi kamtibmas di wilayah hukum Provinsi Bengkulu masih aman dan kondusif. Namun secara nasional kita juga harus memiliki rasa simpati terhadap rekan kita dari TNI dan Polri di daerah khusunya Ibukota Jakarta dan Kota besar lainnya. Dari beberapa waktu yang lalu telah melaksanakan pengamanan yang meningkat eskalasinya.

“Alhamdulillah situasi Kamtibmas di Provinsi Bengkulu yang kondusif saat ini. Tidak terlepas dari kesadaran warga masyarakat. Untuk Kepolisian sebagai institusi keamana memiliki kewajiban, dalam menjaga Kamtibmas. Selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan sebagai aparat kepolisian yang profesional selalu menjalin komunikasi yang baik kepada masyarakat maupun antar isntitusi,” kata Kapolda.

Apel siaga ini dihadiri oleh Wakapolda, Irwasda dan Para Pejabat Utama serta seluruh Anggota dan ASN (Aparatur Sipil Negara) Polri Polda Bengkulu dan Satker Jajaran.

 

Penulis : Yudi Arisandi/rls